Kebersamaan BRI Bersama Agen BRILink

Kebersamaan BRI Bersama Agen BRILink

  Sabtu, 10 September 2016 09:47

Berita Terkait

UNTUK Ketiga kalinya PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk cabang Singkawang menggelar business gathering agen BRILink yang dilaksanakan di Randayan Meeting Room, Hotel Palapa Pasir Panjang, Kamis (8/9) lalu. Peserta undangan juga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, walaupun pagi itu Kota Singkawang diguyur hujan. Acara yang diselenggarakan pun cukup santai dan sangat kental dengan nilai kekeluargaan, dan dibuka dengan game dan yel-yel yang dipimpin oleh pembawa acara.

Dalam kesempatan itu Pemimpin Cabang BRI Singkawang, Steven Dwijaya menjelaskan, kegiatan gathering ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh BRI Kantor Cabang Singkawang. Tujuan dilaksanakan gathering ini memberikan perhatian kepada agen BRILink selaku partner dari BRI, serta mendorong dan memotivasi para agen agar lebih meningkatkan lagi transaksi di masing-masing agen BRILink. Baik transaksi penyetoran, penyimpanan, pembelian pulsa dan transaksi-transaksi lainnya. Adapun jumlah agen yang kita diundang sebanyak 75 agen dari 184 agen se-wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

“Di samping itu, kita membantu program pemerintah untuk mempersiapkan masyarakat cashless society. Dengan adanya agen BRILink yang dibentuk oleh BRI, masyarakat akan terbiasa dengan transaksi secara digital. Adapun keunggulan transaksi secara digital adalah tingkat keamanan bagi masyarakat. Masyarakat tidak perlu membawa uang cash kemana-mana dalam jumlah yang besar,” ujar Steven.

Steven juga menambahkan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat, BRI menggaet para nasabah untuk menjadi mitra BRI dengan cara menjadi agen BRILink guna memberikan pelayanan perbankan. Dengan adanya BRILink nasabah dengan mudah untuk mendapatkan layanan perbankan. Disisi lain para agen juga mendapatkan penghasilan dari sharing fee. “BRILink adalah produk dari BRI berupa pemanfaatan fitur BRI oleh agen BRILink, melalui sistem perangkat BRI berupa EDC (Electronic Data Capture) dengan konsep sharing fee. Agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI yang dapat melayani jasa perbankan secara terbatas seperti menabung, tarik tunai, setor tunai, transfer, bayar tagihan listrik, telpon, isi pulsa handphone dan masih banyak lagi. Dengan adanya agen BRILink masyarakat tidak lagi perlu repot-repot untuk datang ke bank, tapi cukup mendatangi gerai-gerai agen BRILink terdekat. Banyak sekali keuntungan yang akan didapat dengan adanya agen BRILink. Diantaranya layanan perbankan akan lebih dekat untuk dirasakan, bisa juga melakukan setor dan tarik tunai dengan nominal tertentu,” jelas Steven.

Dalam kegiatan ini BRI membentuk pengurus komunitas agen Brilink yang diketuai Hamdani, Sekretaris Eko dan Bendahara Razali, sekaligus BRI memilih agen-agen BRILink yang berhasil mendapatkan transaksi tertinggi dan memberikan reward atas prestasinya.

Adapun pemenang pertama jatuh kepada Diandri (Agen BRILink dari BRI unit Sawit Sampoerna) hadiah berupa TV LED 42 inci, pemenang kedua Herdianto (Agen BRILink dari BRI unit Sentebang) hadiah berupa tablet dan yang ketiga atas nama Eko Mardiansyah (Agen BRILink dari BRI unit Sanggau Ledo) hadiah berupa smartphone. Selain di Singkawang acara serupa juga dilaksanakan oleh kantor wilayah BRI seluruh Indonesia. (ang)

Berita Terkait