Kebanjiran Wisatawan, Banyak Bantuan Mengalir

Kebanjiran Wisatawan, Banyak Bantuan Mengalir

  Rabu, 24 February 2016 10:15
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

SINGKAWANG- Bertepatan dengan puncak perayaan Cap Go Meh (CGM) 2016, Senin (22/2), selain banyak wisatawan datang ke Kota Singkawang untuk menyaksikan Pawai Tatung. Beberapa bantuan dari BUMN serta pihak swasta juga mengalir ke Kota Bumi Bertuah Gayung Bersambut.

Bantuan tersebut diantaranya secara simbolis diterima langsung Walikota Singkawang, Awang Ishak usai kegiatan menghadiri Pawai Tatung. Diantaranya untuk Masjid Raya sebesar Rp50 juta, Masjid Baiturrahman sebesar Rp50, Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang sebesar Rp50 juta.

Selain itu, bantuan juga diberikan untuk pendidikan dan pelatihan masyarakat yakni dalam bentuk pembuatan dua Wifi Corner, yakni di Halaman PT Telkom serta di depan Akademi Perawat Kota Singkawang. “Kita menerima bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Telkom,” kata Awang Ishak, saat menerima Direktur PT Telkom, Herdy Rosadi Harman di Kantor Walikota Singkawang, Senin (22/2) usai

menyaksikan pawai tatung.

Kepada wartawan, Herdy Rosadi Harman mengatakan pemberian CSR ini, merupakan salah satu bentuk kontribusi untuk masyarakat Singkawang. Diharapkan apa yang disampaikan saat ini, bisa bermanfaat bagi warga kota ini.“Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial, lantaran selama ini telah memanfaatkan sebagai sarana telekomunikasi,” katanya. Terlebih, di Singkawang dalam pemanfaatannya terus mengalami kemajuan.

Hal tersebut dibenarkan Bayun R Rohadi, GM Witel Kalbar. Meski demikian, pihaknya akan terus meningkatkan lagi. Terlebih, dalam rangka menuju Smart City. Dimana unsur pemerintah, pendidikan serta badan usaha harus melek internet.“Di Kalbar, termasuk di Singkawang, pertumbuhan pengguna internet cukup bagus. Sehingga dari sisi pelayanan, pihaknya juga akan melakukan perbaikan ke depannya,” katanya.(fah)

Berita Terkait