Kebanggaan Luar Biasa buat Kayong Utara

Kebanggaan Luar Biasa buat Kayong Utara

  Kamis, 16 June 2016 09:16
BERSAMA WABUP: Wakil Bupati Kayong Utara Idrus ketika bertemu dengan Daud Yordan di Kantor Gubernur Kalbar dan sempat diabadikan bersama. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kayong Utara melalui Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Mas Yuliandi mengungkapkan bahwa seorang Daud Yordan merupakan kebanggan yang luar biasa, khusunya bagi Kayong Utara. Terlebih dengan prestasi Daud yang kembali berhasil memenagkan laga terakhirnya beberapa waktu lalu di Uruguay.

“Kita sangat bersyukur sekali. Ini, sangat luar biasa bagi Kayong Utara. Yang mana Daud kembali berhasil mengharumkan Bangsa Indonesia. Dan informasinya lagi, Daud akan kembali bertanding pada akhir tahun ini. Untuk itu semoga saja Daud mampu kembali mengukir prestasi,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan jika Daud Yordan berhasil memenangkan pertandingan melawan petinju Argentina di Uruguay, Cristian Rafael Coria, 4 Juni lalu, yang kembali mengharumkan Bangsa Indonesia. 

Usai bertanding, 13 Juni lalu, Daud menyempatkan waktu berkunjung ke Kantor Gubernur Kalbar dan bertemu langsung degan Gubernur Kalbar Cornelis. Di sana dia juga disambut Wakil Bupati Kayong Utara Idrus, Kapolda Kalbar, serta Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, yang secara kebetulan menghadiri pelantikan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili di hari yang sama.

Selain disambut pejabat pemerintahan, Daud turut disambut oleh para penggemarnya yang cukup lama menunggu kedatangannya. Tak ayal, ketika tiba di Kantor Gubernur, satu persatu mereka menginginkan untuk dapat berfoto bersama dengan petarung andalan Indonesia asal Kayong Utara tersebut. “Foto dulu dong Daud,” kata salah satu penggemarnya di Kantor Gubernur sembari mengeluarkan handphone.   

Ternyata kedatangan Daud di Pontanak saat itu bukan hanya ingin bertemu dengan para pejabat saja. Dia ingin menyampaikan informasi kepada para pendukungnya jika akan kembali menantang pentinju dunia pada akhir tahun ini. “Akir tahun ini, saya akan bertanding lagi dengan petinju yang masih dirahasikan akhir tahun ini. Kemungkinan satu atau dua minggu lagi baru tahu siapa lawan saya nanti. Intinya saya mohon dukungan dan doanya ya,” terang Daud di hadapan para pendukungnya. 

Mengenai hal ini, menurut dia saat ini, olehraga tinju memang cukup memprihatinkan. Untuk itu, dirinya akan terus berjuang dengan semaksimal mugkin, agar dapat kembali memenangkan pertandingan pada akhir tahun ini. “Persiapan diri mulai dari bulan Agustus ini di Bali, yang diperkirakan sampai bulan November. Dan untuk persiapannya juga akan dipersiapakan oleh Manajemen Mahkota Promotion, untuk dapat terus berlatih dengan lebih matang lagi, dan dapat kembali memenagkan pertandingan nanti,” kata Daud. 

Ketika bertemu Gubernur dan Wakil Ketua MPR RI, hingga Kapolda taggapan dari mereka, menurut dia sangat baik. Mereka mengungkapkan rasa bangga terhadap presetasi yang telah diukirnya selama ini. Ke depannya, sambung dia, pemerintah berencana akan lebih memberikan banuan kepada atlet-atlet tinju. 

“Sangat menyambut baik pemerintah, dengan menanggapi prestasi selama ini yang mampu untuk bersaing di kelas dunia. Dan semoga saja, ke depannya akan lebih lebih baik lagi, untuk mengharumkan Bangsa Indonesia,” harap Daud. (dan)   

Berita Terkait