Kebakaran, Jalan Macet Total

Kebakaran, Jalan Macet Total

  Kamis, 18 February 2016 09:23
KEBAKARAN: Kebakaran membuat macet karena jadi tontonan. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

KEBAKARAN melanda satu unit rumah di RT 51 RW 16 Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, Rabu (17/2) sekitar pukul 16.50 WIB. Kobaran api terus melahap bangunan terutama yang berbahan kayu di tempat yang pernah dikenal dengan Warung Gaul tersebut.

Lantaran kejadian tepat di tepi jalan, dengan cepat warga menggerombol menyaksikan kebakaran. Hal itu menyebabkan salah satu jalan Diponegoro, kemudian Jalan Bukit Barisan macet total.Polisipun mengurainya. Mobil pemadam kebakaran swasta (BPKS), terus berdatangan untuk membantu memadamkan api. Diantaranya petugas pemadam kebingungan mencari sumber air terdekat dengan TKP. Pemadam lainnya, berupaya memadamkan api hingga di bagian dalam rumah.

Beberapa saat kemudian, api yang telah menghanguskan bagian atap di dua lokal bangunan rumah yang ada. Kemudian beberapa bagian bangunan terutama yang berbahan kayu. Bisa dipadamkan.“Saat saya duduk di tempat kerja, api tiba-tiba membumbung tinggi, sekitar pukul 16.50 WIB,” kata Anton, yang bekerja di tempat usaha tak jauh dari lokasi kejadian.Saat melihat, Anton sedang berada di lantai dua. Kemudian turun untuk memastikan kebakaran yang terjadi. “Saya langsung turun dan mencoba melihat kebakaran yang ada,” katanya. Dirinya menyebutkan, saat kejadian dimungkinkan rumah sedang dalam keadaan kosong.

“Saya kenal orang yang biasa datang ke rumah ini. Tapi saat kejadian dia sedang tidak ada,” katanya. Dirinya membenarkan, tempat tersebut. Dulunya merupakan warung makanan dan minuman atau biasa anak-anak muda menyebutnya dengan Warung Gaul (Warga). Hanya saja akhir-akhir ini, sudah tak lagi beroperasi.“Ada warung di sampingnya itu yang sekarang masih dipakai jualan. Kalau yang terbakar ini, sudah lama tak dijadikan tempat usaha,” katanya.

Oki, warga yang ditemui saat kebakaran terjadi mengaku melihat asap hitam tebal. Bunyi sirene mobil kebakaran mengaung ngaung. Setelah dilihat, ternyata kejadian tak jauh dari tempat tinggalnya.“Saya melihat asap hitam pekat, sepertinya tak jauh. Saya pun mencari sumber asap tersebut, dan melihat rumah di Jalan Diponegoro yang terbakar,” katanya.Setelah api bisa dipadamkan. Warga pun berangsur angsur mulai meninggalkan TKP. Namun beberapa yang baru mengetahuinya, menyempatkan berhenti sebentar untuk melihat kejadian yang terjadi.Hingga berita diturunkan, belum diketahui apa penyebab kebakaran. Paska api dipadamkan. Polisi terlihat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).(fah)

Berita Terkait