Kawasan Kuala Mempawah Macet, Antrean Capai Lima Kilometer

Kawasan Kuala Mempawah Macet, Antrean Capai Lima Kilometer

  Kamis, 10 December 2015 09:24
kendaraan roda dua dan empat antrian panjang melewati jalan raya kuala mempawah

Berita Terkait

MEMPAWAH- Padatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Kuala Mempawah menyebabkan antrian panjang kendaraan mencapai lebih dari lima kilometer, Rabu (9/12) siang. Kepadatan kendaraan tersebut disebabkan antusiasnya masyarakat mendatangi pelaksanaan event budaya robo-robo yang sedang berlangsung di KomplekPelabuhan Perikanan Kuala Mempawah.

Dari pantauan Pontianak Post, kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Kuala Mempawah sudah terjadi sejak siang hari. Bahkan, hingga sore hari antrian kendaraan roda empat dan dua yang melewati lokasi pelaksanaan robo-robo sudah mencapai lebih dari lima kilometer dari dua arah berlawanan. Aparat Kepolisian terlihat sibuk melakukan pengaturan arus kendaraan.
Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Mempawah, AKP Tri Budiyanto menerangkan, kepadatan lalu lintas tersebut dikarenakan meningkatnya aktivitas kendaraan yang keluar masuk ke lokasi robo-robo Kuala Mempawah.
“Sejak awal kita sudah melakukan rekayasa jalur kendaraan yang mengarah ke titik lokasi robo-robo di Kuala Mempawah. Kepadatan lalu lintas ini sudah terjadi sejak pagi hari dan kita perkiran berlangsung hingga malam hari,” kata Tri Budiyanto.
Untuk mengatur kepadatan lalu lintas tersebut, Tri menyebut dirinya menerjunkan 20 personil Polisi Lalu Lintas (Polantas). Petugas ditempatkan pada titik-titik lalu lintas yang strategis untuk mengurai aktivitas kendaraan.“Kita terus pantau pergerakan kendaraan, jika memang kepadatannya semakin panjang maka kemungkinan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan bisa dialihkan agar melewati jalur jalan raya desa antibar untuk menghindari lokasi robo-robo,” paparnya. (wah)

 

Berita Terkait