Kaum Wanita Pelopor Keselamatan Berkendara

Kaum Wanita Pelopor Keselamatan Berkendara

  Jumat, 22 April 2016 09:11
KUNJUNGAN: Tim Astra Motor Pontianak memberikan bingkisan kepada Sekretaris Redaksi Pontianak Post, Silvina dalam rangka Hari Kartini, kemarin.ARISTONO/PONTIANAK POST

PONTIANAK - Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4) dan sebagai wujud apresiasi terhadap wanita Indonesia Astra Motor mengadakan Edukasi Keselamatan berkendara bagi wanita, city rolling, dan kampanye edukasi keselamatan berkendara. Di Pontianak, bertemakan “Wanita Indonesia Pelopor Safety Riding beragam kegiatan digelar. Rangkaian acara dimulai di kantor Astra Motor Ayani, Pontianak. Ada 46 orang dari berbagai komunitas dan perusahaan yang turut serta sebagai peserta.

Acara dimulai pukul 10.00 wib dimulai dengan edukasi safety riding dan city rolling dimulai dari Jalan Ahmad Yani, Sultan Abdurrahman, Sutomo, Pangeran nata kusuma, Alianyang dan kembali lagi ke Ahmad Yani. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan membagikan cokelat di jalan bagi pengendara wanita tertib. Adapula berbagai doorprize dan kuis untuk para peserta. Sementara untuk masyarakat umum, juga digelar lomba selfie bertema safety riding.

Marketing Supervisor Astra Motor Pontianak, Erick Winardi mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud mengkampanyekan berkendara aman, terutama untuk para wanita. Kegiatan yang digelar senasional itu ingin menjadikan wanita sebagai duta keselamatan bagi keluarga, teman-teman dan lingkungan sekitarnya.

Tidak hanya pembentangan spanduk safety ridding, para peserta city touring juga membagikan sticker keselamatan berkendara kepada pengemudi sepeda motor yang lain. Suasana tertib dengan mengusung safety riding terlihat pada touring kali ini, terbukti tidak ada peserta yang keluar dari jalur city rolling. Peserta finish di kantor Astra Motor Pontianak.

Selain itu, mereka juga berkunjung ke delapan instansi, seperti media, kepolisian, perusahaan finance dan lainnya untuk memberikan bingkisan khusus bagi para tokoh wanita di masing-masing lembaga. Tim Astra Motor juga berkunjung ke Pontianak Post untuk memberikan bingkisan tersebut. Bingkisan tersebut diberikan kepada Sekretaris Redaksi Silvina yang dianggap sebagai salah satu Kartinya-nya Pontianak Post.

“Pengguna sepeda motor wanita semakin hari semakin bertambah. Kami juga ingin merayakan hari Kartini yang merupakan ikon wanita Indonesia. Lewat edukasi safety riding kami berharap para wanita Indonesia bisa menjadi pelopor keselamatan,” sebutnya. (ars)