Kaum Duaffa dan Guru Ngaji Diberi Santunan

Kaum Duaffa dan Guru Ngaji Diberi Santunan

  Selasa, 28 June 2016 09:23
SANTUNAN: Ketua Baznas, HM Syafarani Mastar menyerahkan santunan kepada kaum duaffa. SUGENG/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sanggau memberikan santuan kepada 275 kaum duaffa dan guru ngaji yang ada di Kabupaten Sanggau, Sabtu (25/6) kemarin. Penyerahan dilakukan di Gedung Baznas Jalan Anggrek Kelurahan Ilir Kota dan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas, M Syafarani Mastar dengan disaksikan 6 Lurah di Kota Sanggau.

Syafarani meminta agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan lebaran dan kebutuhan sehari-hari. “Jangan digunakan untuk yang tidak bermanfaat. Utamakan untuk kebutuhan yang penting dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” ujarnya ditemui usai menyampaikan santunan.

Santunan tersebut, kata dia, merupakan hasil zakat yang dikumpulkan dari para muzakki. “Kami hanya menjalankan amanah, dan santunan kepada kaum duaffa, fakir miskin, guru ngaji dan lembaga pendidikan ini memang sudah menjadi agenda rutin kita setiap tahun,” ungkapnya.

Kaum dhuaffa dan fakir miskin yang menerima santunan sejumlah 184 penerima (mustahiq) ditambah 91 orang guru ngaji dengan total 275 penerima. “Kami juga menyalurkan santunan untuk lembaga pendidikan islam,” ujar dia.

Salah seorang penerima santunan, Hasnah, menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas santunan yang diberikan kepadanya. Ia sangat terbantu dengan adanya santuanan tersebut. “Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada BAZNAS karena tiap tahun saya diberikan bantuan untuk keperluan sehari-hari, terus terang kalau berharap dari jualan kue rasanya sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya kepada sejumlah wartawan. (sgg)

Berita Terkait