Kasus Uang Rp8,4 Miliar Terbakar Ternyata Rekaya, Ini Pelakunya

Kasus Uang Rp8,4 Miliar Terbakar Ternyata Rekaya, Ini Pelakunya

  Selasa, 18 Oktober 2016 12:42

Berita Terkait

SANGGAU--Setiap kejahatan akan selalu meninggalkan bekas. Demikian juga kasus dibalik upaya menghilangkan uang koperasi Rp8,4 miliar  dengan modus mobil terbakar berhasil dibongkar Polres Sanggau.
Peristiwa  kebakaran mobil Fortuner KB 761 D yang dikemudikan Sil ternyata hanya rekaya pelaku untuk menguasai uang Rp8,4 M milik Koperasi Unit Desa Tut Wuri Handayani di SP 2 Mukok.
Menurut Kapolres Sanggau AKBP Dhoni Charles Go, S.Ik bahwa pada Senin (17/10) menjelang siang, menerima laporan dari masyarakat tentang terjadinya kebakaran mobil KB 761 D di Desa Semuntai Kecamatan Mukok. Mendengar informasi tersebut Kapolres menurunkan Tim Reserse untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.
Berdasarkan hasil olah TKP, polisi banyak menemukan kejanggalan. Diantaranya mobil dalam kondisi baik, tidak ditemukan terjadinya arus pendek yang menyebabkan kebakaran. Abu bekas kebakaran tidak sesuai dengan jumlah uang yang terbakar dan sebagainya. Berdasarkan hal itulah polisi membawa semakin curiga, bahwa kebakaran ini direkayasa. Akhirnya polisi membawa pengemudi  Silvianus Pitus dan satu orang penumpang mobil Jame Kisnodi (Sekretaris II) Koperasi untuk dibawa ke Polres Sanggau guna pemeriksaan lebih lanjut.(arf)

Berita Terkait