Kaskus Regional Kalimantan Barat Menjadi Keluarga dari Dunia Maya

Kaskus Regional Kalimantan Barat Menjadi Keluarga dari Dunia Maya

  Rabu, 25 November 2015 08:38

Berita Terkait

Pada era globalisasi seperti sekarang rasanya nggak heran lagi sama pertemanan lewat dunia maya. Ada yang cuma berteman di dunia maya tapi nggak pernah ketemu secara ‘real’ dan ada yang berteman lewat di dunia maya lalu mereka ketemu secara langsung. Bisa dibilang biar nggak penasaran lagi sama sosok-sosok di balik keyboard. Kaskus Regional Kalimantan Barat termasuk salah satu komunitas yang pada awalnya anggota komunitas ini hanya berkenalan di sebuah forum internet terbesar di Indonesia yaitu Kaskus. Perkenalan di dunia maya pun dilanjutkan dengan melakukan kopi darat di dunia nyata. And this is the begin of their story!
By: Indry Agnesty
Kaskus Regional Kalimantan Barat (Kaskus RKB) merupakan salah satu subforum regional yang berada di forum Kaskus. Komunitas Kaskus RKB ini terbentuk pada tanggal 21 September 2008. Anggota-anggota dari Kaskus RKB disebut Kaskuser. Dibentuknya Kaskus RKB bertujuan untuk menyatukan semua kaskuser yang berada di regional Kalimantan Barat dan juga tamu yang sedang berkunjung ke Kalimantan Barat.
Kaskus RKB memiliki ketua yang disebut Regional Leader dan 4 orang kaskuser yang disebut aktivis. Para aktivis bertugas untuk membantu Regional Leader menjalankan kegiatan-kegiatan. Event yang pertama kali mereka adakan yaitu Gathering kaskuser RKB di Pulau Randayan. Lalu selanjutnya diikuti dengan Flash Mob Gangnam Style untuk Memperingati Ulang Tahun Pontianak ke 241 pada tahun 2012 di Car Free Day Ayani Pontianak.
Setiap tahun Kaskus RKB memiliki agenda tahunan yaitu bakti sosial, gathering, pemilihan Regional Leader, buka puasa bersama pada bulan Ramadan, halal bihalal dan kegiatan lingkungan. Berbagai kegiatan positif pun sudah mereka lakukan seperti Berbagi Buku, Gerakan Anti Sampah feat Operasi Semut, Donor Darah, Fenomena Negeri Tanpa Bayang di Bumi Khatulistiwa, RKB Berbagi Masker, Penggalangan Dana, Operasi Sampah, Futsal Suka Suka, Aksi Earthday Kaskuser Indonesia, Berbagi Cendol dan masih banyaklagi.
Kaskus RKB juga merupakan komunitas yang anggotanya berasal dari berbagai usia dan berbagai kalangan profesi. Disini kita bisa menemukan pelajar, mahasiswa, wiraswasta, PNS, dokter, auditor, kontraktor, dosen, penyiar radio, teknisi dan berbagai profesi lain bisa menyatu dan bersenda gurau dengan bebas. Perbedaan usia dan profesi nggak menghalangi persahabatan mereka. Sang Regional Leader 2015, Dewangga Ariansyah mengaku Kaskus RKB udah seperti keluarga yang bisa menerima kita apa adanya. “Hampir tiap hari kita ngopi, jalan sama kulineran bareng. Itu yang ngebuat kita jadi akrab banget. Selain itu event-event yang kita adakan juga berfungsi untuk berkenalan dengan anggota baru dan memperkenalkan Kaskus RKB pada masyarakat,” tutur cowok berusia 21 tahun ini.
Harapan pun tak lupa selalu mereka panjatkan agar semakin solid dan banyak orang yang menjadi bagian dari Kaskus RKB. “Kita berharap semoga Kaskus RKB menjadi sebuah komunitas yang nggak hanya aktif secara online, tetapi menjadi sebuah komunitas yang aktif di kegiatan offline juga RKB bisa menjadi tempat pemersatu berbagai kalangan dan tempat mendapatkan informasi. Pengennya sih RKB bisa menjadi acuan dari forum yang baik di online dan solid di offline,” cuap Reza Hidayat, mantan Regional Leader Kaskus RKB. Buat agan dan sista yang pengen gabung dengan Kaskus RKB bisa lewat twitter @KaskusRKB atau fanspage facebook Kaskus Regional Kalimantan Barat. Keep friendship from cyber to brotherhood ya!**

 

Berita Terkait