Kasat Reskrim dan Kabag Sumda Berganti

Kasat Reskrim dan Kabag Sumda Berganti

  Sabtu, 10 September 2016 09:44
PENYEMATAN: Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin menyematkan tanda jabatan kepada pejabat Polres yang baru dalam serah terima jabatan Kabag Sumda dan Kasat Reskrim di Ruang PPKO Polres Kapuas Hulu, Jumat (9/9) pagi.

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu kembali melakukan mutasi pejabat utamanya. Kali ini yang diganti adalah Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda).

 
Kasat Reskrim sebelumnya, Iptu Charles Berto Nicolas Karimar menyerahkan jabatannya kepada AKP Muhammad Aminuddin. Sementara AKP Widiyanto meletakkan jabatannya sebagai Kabag Sumda kepada Kompol Abdullah. Serah terima jabatan (sertijab) tersebut dilakukan,Jumat (9/9) pagi di Ruang PPKO Mapolres Kapuas Hulu.

Widiyanto, usai tak lagi menjabat sebagai Kabag Sumda, akan menempati tugas baru sebagai Pama Yanma Polda Kalbar. Sedangkan penggantinya, Abdullah, sebelumnya merupakan Kasipammat Subdit Gasum Ditsabhara Polda Kalbar.

Demikian juga dengan mantan Kasat Reskrim, Charles Berto Nicolas Karimar, akan menempati posisi baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Dirt Krimsus Polda Kalbar. Sedangkan penggantinya, Muhammad Aminuddin, sebelumnya ditempatkan di PS Kakorsis SPN Pontianak, Polda Kalbar.

Usai memimpin sertijab, Kepala Polres (Kapolres) AKBP Sudarmin menegaskan bahwa sertijab di tubuh Polri adalah hal yang wajar. Pergantian seperti ini, diakui dia, sebagai upaya pengembangan karier yang bersangkutan. “Sertijab ini untuk peningkatan karier anggota Polri, maka penting dilakukan. Selain untuk promosi, juga merupakan sebuah kaderisasi serta regenerasi di jajaran Polri,” terangnya.

Sudarmin berharap pejabat yang baru bisa melaksanakan program-program yang sudah direncanakan. Mereka juga diminta membuat terobosan inovasi, dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Saya berharap, semua bisa melaksanakan tugas dengan baik dan iklas, sehingga Polres Kapuas Hulu menjadi lebih baik lagi, dengan menyelesaikan tunggakan-tunggakan kasus yang ada,” tutur dia.

Kepada pejabat lama, Widiyanto dan Charles yang telah mengabdikan diri di Polres Kapuas Hulu, Sudarmin mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada kesatuan. “Semoga apa yang didapat di Polres Kapuas Hulu bisa menjadi pengalaman ditempat tugas yang baru dan kepada pejabat yang baru Abdullah dan Aminuddin diharapkan bisa membawa perubahan,” katanya.

Usai upacara sertijab, dilanjutkan pisah sambut di Mapolres, diikuti seluruh personel Polres, para kapolsek serta ibu-ibu Bhayangkari. Upacara sertijab dengan inspektur upacara Kapolres, selaku perwira upacara AKP Selamet Riadi, kepala Satuan (Kasat) Sabhara; dan Komandan Upacara Ipda Pebri Pardiansyah. Personil yang hadir yakni para perwira, para kapolsek, dan seluruh anggota Polres.(aan)

 

Berita Terkait