Kartius-Pensong Optimis Dukungan Tercapai

Kartius-Pensong Optimis Dukungan Tercapai

  Selasa, 9 January 2018 21:29

Berita Terkait

PONTIANAK-‎Komisi Pemilihan Umum menyatakan berkas pendaftaran yang diserahkan Kartius-Pensong lengkap. 

Namun sebelumnya berkas pendaftaran itu tidak lengkap, lantaran Surat Keterangan Tidak Memiliki Tanggungan Hutang yang dikeluarkan Pengadilan Negeri milik Kartius tidak ada. 

Beda halnya dengan Pensong, sejak pemeriksaan awal hingga kedua, berkas miliknya dinyatakan. Di hari yang sama pun Kartius langsung melengkapi kekurangan berkas syarat pendaftaran tersebut. 

"Langsung kami lengkapi hari itu juga, tidak lama sebentara lagi sudah selesai," kata Kartius, di Kantor KPU Jalan Subarkah, Pontianak, Selasa (9/1). 

Kartius-Pensong menjadi satu-satunya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat yang maju melalui jalur perseorang. Kartius pun mengklaim sudah mengumpulkan dukungan sejak 2016. Ia bahkan menyatakan sudah menjelahi sebagian besar wilayah Kalimantan Barat untuk melihat persoalan apa yang dihadapi masyarakat. 

Setelah dinyatakan lengkap, pasangan ini berlanjut pada pemeriksaan kesehatan pada, Rabu (10/1) dan pemeriksaan psikologi dan narkoba pada Kamis (11/1). 

Ketua KPU Kalimantan Barat Umi Rifdiyawati mengatakan pasangan Kartius-Pensong langsung melengkapi setelah pada hari yang sama saat mendaftar dokumen pendaftaranya masih ada yang kurang. 

"Di hari yang sama saat mendaftar, pasangan Kartius-Pensong langsung melengkapi syarat kekurangan," kata dia. 

"Setelah lengkap, kami langsung membuat berita acara," lanjut Umi. (mse)

Berita Terkait