Karolin Dorong Industri Kreatif Lokal

Karolin Dorong Industri Kreatif Lokal

  Sabtu, 21 May 2016 14:11

Berita Terkait

Gelar Bulan Bung Karno 2016

PONTIANAK- Semangat anggota DPR-RI dari PDIP, Karolin Margret Natasa, dalam merealisasikan program kerjanya terlihat menggebu. Perempuan cantik yang biasa disapa Karolin ini, membuktikannya dengan menggelar serangkai kegiatan kreatif Bulan Bung Karno 2016 di Rumah Radakng, satu hingga tiga juni mendatang.

Bertekad memajukan generasi muda, Karolin memberikan ruang sebesar-besarnya kepada pelaku industri kreatif lokal di Kalbar untuk unjuk kebolehan. Karolin menyediakan lebih dari 100 stand gratis untuk anak muda yang memiliki usaha kecil namun kreatif. Karolin memberi peluang kepada pelaku industri lokal untuk 'mengetes' produk mereka di kegiatan ini.

Tak hanya menyediakan stand pameran, Karolin juga mengajak pelaku ekonomi, pemodal, perbankan serta pengusaha besar untuk bertemu langsung dengan para anak muda yang akan mempresentasikan produk mereka yang dikemas dalam acara Meet The Investor.

Karolin juga bekerja sama dengan Hipmi menggelar Talkshow dan Temu Bisnis bersama para Enterpreneur. Karolin juga mendatangkan pembicara untuk berbagi pengalaman kepada pengusaha pemula untuk memasarkan produknya secara digital.

"Saya ingin anak muda di Kalbar, berfikir kreatif untuk kedepannya. Terutama mereka sebagai pelaku usaha kecil menengah, agar dapat belajar dan terus meningkatkan Skill mereka untuk dapat bersaing secara nasional, bahkan internasional. Selama ini kita 'dijajah' sama merk tetangga sebelah, mudah-mudahan acara ini memberi inspirasi buat pengusaha lokal kreatif untuk mengembangkan usahanya. Supaya, lima sampai sepuluh tahun kedepan, produk kita yang akan 'menjajah' negara tetangga," ungkap Karolin penuh semangat.

"Selama ini pengusaha muda banyak yang masih bingung untuk mengembangkan usahanya. Ide yang cemerlang, kadang terkendala dengan modal dan metode pemasaran. Itu sebabnya saya menggelar acara ini, tujuannya untuk memberi mereka ruang pamer agar dilirik pelaku bisnis lainnya. Saya juga mengundang para investor, enterpreneur, perbankan, dan pembicara yang tujuannya untuk memotivasi, memberi pencerahan hingga meningkatkan skill pengusaha kreatif ini dalam satu forum," tambah Karolin.

Tak hanya kegiatan bertema ekonomi dan bisnis, rangkaian Bulan Bung Karno 2016 yang berlangsung selama tiga hari ini, juga menggelar kegiatan lain. Diantaranya Funbike Sore Ceria, Futsal 3 on 3, Fashion Competition, Lomba Masak, Gaplek antar RT, Lomba Foto, Kontes Motor, Coaching Clinic Music, Karaoke dan kegiatan lainnya.

Selain lomba, masyarakat yang datang juga akan dihibur oleh penampilan band indie lokal yang tengah tenar di Kota Pontianak, diantaranya Lost at Sea, Coffternoon, Orbit Wonderland, Nasi Putih, Puck Mude, Secret Weapon, dan New Starter Acara puncak akan diisi oleh artis Budi Doremi yang berkolaborasi dengan band lokal Pontianak.

Karolin mengajak masyarakat untuk hadir dan terlibat dalam seluruh kegiatan. Tujuannya untuk memotivasi anak muda kreatif yang sedang semangat untuk tumbuh dan berkarya.

"Melalui peringatan Hari Ulang Tahun ke 43 PDI Perjuangan dan Pembukaan Kegiatan Bulan Bung Karno 2016, kami ingin menunjukkan bahwa ideologi Pancasila 1 Juni, dan Trisakti yang digagas Bung Karno bukanlah ide di awang atau sekedar mimpi. Kami ingin membuktikan bahwa ide ini dapat dibumikan melalui program yang kongkrit dengan berpihak kepada rakyat, dengan memberdayakan rakyat tentunya," tutup Karolin. (ndo)

Berita Terkait