Kara Resmi Bubar

Kara Resmi Bubar

  Selasa, 26 January 2016 09:34
BERPAMITAN: Goo Ha-ra mengunggah foto surat berisi kalimat perpisahan di Twitter kepada para fansnya.

Berita Terkait

SETELAH beredarnya rumor mengenai pembubaran girlband Kara, agensi DSP Media akhirnya membenarkan kabar tersebut. Melalui sebuah press release, mereka menyatakan, Kara resmi dibubarkan menyusul habisnya kontrak milik tiga personelnya. Yakni, Park Gyuri, Hang Seung-yeon, dan Goo Ha-ra. Sebetulnya, kontrak antara DSP Media dan tiga personel tersebut baru selesai 2 Februari nanti. Namun, habisnya kontrak itu dimajukan setelah ketiga member menunjukkan tanda segera berganti agensi. Goo Ha-ra bahkan telah menandatangani kontrak dengan agensi Keyeast dan fokus membangun karir sebagai aktris.

Perginya tiga personel girlband yang telah dibentuk selama sembilan tahun itu meninggalkan Heo Young-ji seorang diri. Hingga kontraknya berakhir, Youngji tetap berada di bawah naungan DSP Media sebagai seorang solo artist. Menanggapi kekhawatiran para penggemarnya, Goo Ha-ra pun buka suara mengenai bubarnya Kara. Dalam akun Twitter pribadinya, Hara mengunggah foto yang berisi surat dengan tulisan tangan yang ditunjukkan untuk fansnya. “Banyak sekali rumor yang bermunculan akhir-akhir ini dan membuat kalian khawatir. Keputusan ini pun sangat berat untukku. Tapi, aku memutuskan untuk membuat awal yang baru di tempat yang baru,” tulisnya dilansir dari laman Kpopstarz.

Selama tampil di dunia entertainment, Kara telah menuai banyak prestasi. Antara lain Best Newcomer di South Korea’s MCST pada 2007, Asian Best Group pada Asia Song Festival selama tiga tahun berturut-turut sejak 2009, World’s Best Group Selling Asian Artist dan World’s Best Female Group Asian pada World Music Award 2011. “Menjadi member Kara dalam waktu yang lama, aku merasakan banyak hal yang nggak dirasakan orang seusiaku pada umumnya. Aku pun menerima sejumlah besar cinta dari para fans,” jelas Goo Ha-ra dalam suratnya. (*/det)

Berita Terkait