Kapolres Tatap Muka Warga Segedong

Kapolres Tatap Muka Warga Segedong

  Kamis, 3 December 2015 11:51
DIALOG: Kapolres Mempawah ketika berdialog dihadapan masyarakat Kecamatan Segedong. Wahyu Ismir /Pontianak Post

Berita Terkait

SEGEDONG-Menjalin silahturahmi dengan masyarakat diwilayah hukumnya, Kapolres Mempawah, AKBP Suharjimantoro, S.Ik menggelar tatap muka dengan element masyarakat di Kecamatan Segedong, Rabu (2/12) pukul 10.00 pagi di Gedung Serbaguna Segedong. Acara tatap muka dihadiri Kapolsek Segedong, Iptu Ferry, jajaran Muspika, para tokoh agama, tokoh masyarakat dilingkungan masyarakat Kecamatan Segedong. Pertemuan berlangsung santai dan penuh keakraban.

“Acara tatap muka ini sebagai ajang silahturahmi antara saya dan element masyarakat di Kecamatan Segedong. Melalui momentum ini, saya berharap bisa saling mengenal lebih dekat dengan masyarakat, begitu juga sebaliknya,” ujar Kapolres.Kapolres pun berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dilingkungannya
masing-masing. Sebab, stabilitas kamtibmas sangat menentukan harmonisasi dan kerukunan hidup masyarakat itu sendiri.

“Selalu kita pupuk persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah berjalan dan terjalin dengan baik di masyarakat. Kita semua bersaudara dan harus selalu hidup dalam kerukunan serta kebersamaan. Jika ada permasalahan, kedepankan cara-cara musyawarah untuk menemkan solusi terbaik,” pesannya. Apalagi, sambung Kapolres, kemajuan teknologi membuat masyarakat dengan mudah mengakses berbagai informasi dari berbagai penjuru dunia.

Salah satunya melalui jaringan internet berupa media sosial (medsos) dan lainnya. Namun, masyarakat harus bijak dalam menyaring informasi yang diterima.“Masyarakat tidak boleh mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan kabar atau informasi yang belum jelas kebenarannya. Apalagi informasi yang  menjurus pada adu domba antar suku, agama maupun ras (SARA).Jika menemukan informasi yang janggal, segera laporkan kepada polisi agar dapat ditangani dan tidak menyebarluas di masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan pesan khusus kepada jajarannya yang ada dilingkungan masyarakat agar mampu menjalankan tupoksi dengan baik dan penuh tanggungjawab. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan fungsi kepolisian. “Jadilah polisi yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat dan lingkungannya. Polisi yang selalu mengayomi dan menjaga masyarakat dari segala bentuk ancaman maupun gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya mengakhiri.(wah)

 

Berita Terkait