Kapolda Resmikan Bhayangkara Cycling Club

Kapolda Resmikan Bhayangkara Cycling Club

  Senin, 1 Agustus 2016 09:30
FUN BIKE: Fun bike rangkaian HUT ke 70 Bhayangkara dan Hari Gerak Bhayangkari ke 64, dilepas Kapolda Irjen Pol Musafak dan istri, Minggu (31/7). MUJADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK- Penutup rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 70 yang dilaksanakan Polda Kalbar ditandai dengan kemeriahan pelaksanaan Sepeda Santai, Minggu (31/7) kemarin. Sejak pukul 06.00 WIB,satu persatu peserta berdatangan ke lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, hingga pukul 06:45 WIB, secara resmi Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak mengangkat bendera Start. 

Kapolda didampingi istri serta para pejabat utama Polda berada dibarisan depan memimpin para pesepeda yang terdiri dari masyarakat, komunitas sepeda,pelajar, keluarga besar polisi dan TNI. Kemeriahan dan kebahagiaan berolah raga  tampak saat rombongan membentuk ular panjang melintasi rute sepeda santai.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Kalbar, Sy Mahmud.SH. Ketua KONI Kota Pontianak sekaligus Ketua Gapensi Kalbar, Fachrudin D Siregar, Karo Ops Kodam Tanjungpura, Kepala BPJS Kesehatan Kalbar, Anshor. GM Hotel Aston, Anto, Ketua PHRI Yuliardi Qamal, beberapa ketua komunitas sepeda seperti Bike to Work, Sepok,TNT.Joker, MTB Pontianak dan lain-lain.

“Rutenya tidak terlalu jauh, kita dari Mapolda terus memasuki jalan Ahmad Yani,masuk ke jalan Daya Nasional Untan,Imam Bonjol,Abdurahman Salae, Ahmad Yani dan kembali finish di lapangan Jananuraga Polda. Ini sepeda santai dan semoga kegiatan kita ini bermanfaat dan dapat diikuti dengan maksimal bersama-sama oleh semua kalangan,termasuk ibu-ibu dan anak-anak.,” kata AKBP Hermansyah selaku Ketua Panitia Fun Bike HUT Bhayangkara ke 70.

Memasuki finish, peserta langsung disuguhkan dengan hiburan dari Teratai Band (Brimob) dan sarapan sehat berupa rebusan ubi,kacang tanah,pisang.Pencabutan doorprize yang begitu banyak selalu mengundang gelak tawa. Tak sungkan pula Kapolda bersama istri mengajak seluruh peserta joget .Kegiatan ditutup dengan pencabutan grandfrize yang juga beberapa sepeda.

“Secara resmi pula di hari ini tanggal 31 Juli, kami mendeklarasikan berdirinya klub sepeda kepolisian Kalbar yang kami beri nama Bhayangkara Cycling Club (BCC) yang ketuanya langsung dipimpin bapak Kapolda.Semoga keberadaan klub sepeda ini semakin menambah ramai dan semangatnya dunia olah raga sepeda di daerah kita,” tutur Direktur Intelkam Polda Kalbar, Kombes Pol Supriyanto, yang dalam kepanitian HUT Bhayangkara ke 70 Polda ini sebagai Ketua Bidang Olah Raga.(rd)

Berita Terkait