Kapolda Minta Tingkatkan Keamanan

Kapolda Minta Tingkatkan Keamanan

  Minggu, 17 April 2016 10:28
TEKAN SIRENE: Kapolda Kalbar Arief Sulistyanto dengan disaksikan Bupati Bengkayang Suryadman Gidot menekan sirene, saat meresmikan Mapolsek Sungai Betung di Kabupaten Bengkayang, kemarin (16/4). AIRIN FITRIANSYAH/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Mapolsek Sungai Betung Diresmikan

BENGKAYANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar Arief Sulistyanto menekankan agar petugasnya di lapangan selalu memberikan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkayang. "Tugas kepolisian melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Inilah motto kepolisian memberikan rasa aman kepada masyarakat dan negara," ucap dia, Sabtu (16/4), saat meresmikan Mapolsek Sungai Betung di Kabupaten Bengkayang.

Arief mengatakan tindak kejahatan bisa  diselesaikan dengan ketentuan hukum. Apalagi di daerah Kabupaten Bengkayang, yang menurut dia, merupakan wilayah terdekat dengan kawasan perbatasan negara.

Diingatkan dia, tindak kejahatan melalui lintas perbatasan negara akan rentan terjadi. Pasalnya, dia menambahkan, jalur perdagangan antarnegara begitu berdekatan, sehingga perlu adanya penanganan secara terpadu untuk menjaga kedaulatan negara.

Tidak hanya kedaulatan negara secara pertahanan maupun keamanan, namun dia juga mengingatkan bahwa kedaulautan negara secara ekomoni dan budaya harus bisa dijaga secara bersama-bersama di kawasan perbatasan negara. "Laporan yang saya dapat ada tiga puluh titik jalur jalan kaki menuju perbatasan. Inilah yang dikhwatirkan akan memicu tindak kejahatan. Khususnya yang paling berbahaya kejahatan narkoba karena sudah mengancam kehidupan bangsa dan negara," terangnya kepada media ini.

Kapolda yakin, dengan adanya peningkatan kemanan dan pelayanan kepada masyarakat, kepolisian di daerah bisa memberikan keteladanan dalam kehidupan masyarakat, berbangsa, dan bernegara. Diakui dia, ada beberapa kantor mapolsek yang memerlukan perhatian, sehingga semua itu akan ditindaklanjuti oleh negara. Namun, terlepas dari itu, dia meminta agar personelnya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Apabila kepolisian sudah memberikan pelayanan terbaik. Tindak kejahatan berkurang. Saya yakin kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat. Inilah komitmen kita bersama sebagai wujud pengamdian kepada negara," imbuh Kapolda. (irn)

Berita Terkait