Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Sail Karimata

Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Sail Karimata

  Kamis, 11 Agustus 2016 12:18
CEK PERSIAPAN: Kapolda Kalbar bersama Bupati KKU menyusuri Pantai Pulau Datuk, Sukadana, sebagai tempat dilaksanakannya Sail Karimata. FOTO HUMAS POLDA KALBAR

Berita Terkait

KAPOLDA Kalimantan Barat Brigjen Pol Drs  Masyafak SH, MM, didampingi Bupati Kayong Utara Hildi Hamid dan beberapa pejabat utama Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura, Kamis (11/8) siang, mengecek kesiapan panitia dalam menghelat acara bertaraf internasional Sail Karimata yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang.
Kapolda Kalbar Brigjen Musuafak dalam kunjungannya didampingi Istri  Anna Msyafak beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalbar, menyampaikan bahwa Acara Sail Karimata merupakan event yang sangat strategis untuk menjual Kalimantan Barat kepada Pemerintah Pusat maupun wisatawan Manca Negara. Terutama obyek wisata yang berpotensi dijual dan dikembangkan. Hanya bagaimana pengelolaannya agar wisatawan tertarik dengan obyek wisata itu.
Untuk menjadikan  Kabupaten Kayong Utara sebagai tuan rumah Sail Karimata, tentunya tidak begitu saja diperoleh. Menurut Bupati Kayong  Utara Hildi Hamid, pihaknya bersaing dengan empat provinsi di Indonesia mulai dari Bangka Belitung, Kepri dan Jambi. “Alhamdullilah Tuhan berpihak ke kabupaten baru di Kalimantan Barat ini,” kata Heldi.
Mengingat acara ini  bertaraf internasional dan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, maka Kapolda menginginkan semua pihak harus mendukungnya. “Jika acara ini tidak berhasil yang malu kita semua warga Kalimantan  Barat,” kata kapolda.
Waktu yang relatif singkat tinggal dua bulan ini,  hendaknya dapat dimanfaatkan  dengan sungguh  untuk membangun dan memperbaiki infra struktur. Sehingga warga yang menyaksikan Sail Karimata merasa nyaman dan enak.
”Kita harus bersatu padu mengejar ketertinggalan dengan daerah lain melalui event-event internasional. Ayo  kita dukung Bupati Kayong Utara untuk berbenah diri mempercantik Kayong Utara, agar wisatawan  manca negara dan domestik merasa nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitas saat menyaksikan Sail Karimata,” ajak kapolda.**

Berita Terkait