Kapolda dan Ketua Bhayangkari Peduli Keluarga Berencana

Kapolda dan Ketua Bhayangkari Peduli Keluarga Berencana

  Jumat, 26 Agustus 2016 20:14

Berita Terkait

KAPOLDA  Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak MM didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ibu Anna Musyafak disela sela kesibukannya menyempatkan diri mendatangi Kampong Lumut Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, 110 Km dari Polda Kalbar, untuk mencanangkan Integrasi Kampong KB dan Bulan Bhakti KB Kesehatan Bhayangkara.
Kegiatan ini selain sebagai tindak lanjut dari Nawa Cita Presiden Republik Indonesia terutama nawa cita yang ketiga, membangun Indonesia  dari desa, juga sekaligus dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 70 dan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 64 tahun 2016.
Menurut Musyafak, polisi sangat peduli terhadap keluarga berencana karena  berdasarkan data yang ada  ternyata para pelaku kejahatan hampir semuanya memiliki latar belakang keluarga yang  tidak terencana, memiliki mental menerabas, hidup tidak teratur, tidak memiliki pekerjaan,  sekolah tidak tamat, keluarga tercerai berai dan sebagainya. "Kesemuanya itu terjadi karena ketika mereka memulai hidup berumah tangga kurang siap baik usianya yang belum dewasa maupun belum memiliki pekerjaan yang tetap," ujar kapolda.
Oleh karenanya kapolda beserta Ibu Ketua Bhayangkari sangat peduli terhadap Keluarga Berencana, walaupun perjalanan cukup jauh, namun semangat dan motivasi yang sangat kuat, sehingga  menyempatkan  waktunya, untuk hadir ditengah masyarakat Desa Lumut, Kecamatan Toba. Hal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kapolda terhadap Keluarga Berencana, yang diwujudkan dengan pencanangan Bulan Bhakti KB Kesehatan Bhayangkara dan Integrasi  Kampong KB. Menurut kapolda bahwa program ini merupakan Program Nasional yg dicanangkan oleh Presiden di Cilacap, Jawa Tengah.
Dalam acara tersebut kapolda didampingi Anggota Komisi IX DPR RI dr. Karolin Margaret Natasha, Bupati Sanggau Paulus Hadi, Kepala BKKBN Perwakilan Kalbar, Pejabat Utama Polda beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kalbar dan Kapolres Sanggau.(r/ PNC SW )

Berita Terkait