Kaos Lokal Masuk Distro

Kaos Lokal Masuk Distro

  Kamis, 17 December 2015 08:13

Berita Terkait

PONTIANAK-Timbuhnya penjualan kaos-kaos lokal tidak lepas dari perannya distro. Sudah tidak heran, jika dalam beberapa tahun terakhir distro-distro di Kota Pontianak tumbuh pesat.

Selain memasarkan kaos dari luar, sebut saja, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, Distro yang berdiri tetap memberikan kesempatan untuk kaos-kaos lokal masuk. Secara kualitas pun tidak jauh berbeda dengan kaos dari luar. Begitu juga dengan desain kaos yang ditampilkan.

Numeriq misalnya. Distro  yang berdiri sejak 2004 juga menerima kaos-kaos dari lokal. Produk lokal yang masuk berupa penitipan. Keuntungan dibagi. Persentasenya Numeriq mendapat 25 persen dari harga jual.

Hanya saja, Owner Numewiq, Konda mengingatkan dalam berbisnis pun harus idealis. Artinya produk-produk yang masuk harus terjamin. Baik itu keaslian dan kualitasnya. Ini dilakukan untuk mempertahankan brand.

“Kami tetap menjaga idealis. Ada semacam quality control bagi home industri yang masuk ke sini. Jika kualitas oke, maka bisa masuk. Itu karena kita mendukung produk asli,” jelasnya.

Selain Distro sejumlah konveksi sablon juga mulai bermunculkan untuk menampilkan khas-khas lokal. Rendra salah seorang pemilik brand lokal mengaku persaingan memang semakin ketat ketika usaha serupa yang muncul.

Hanya saja menurutnya setiap pemilik usaha tentu memiliki trend tersendiri. Baik itu dari nama maupun desain yang ditampilkan. Desain inilah yang bisa menarik konsumen untuk membeli.

Selain itu, daya tarik pada kualitas kaos yang dijual. Semakin mahal maka kualitas pun akan semakin baik. Baik dari sisi ketahanan baju dan cetakan desainnya. (mse)

 

Berita Terkait