Kantor Dukcapil Landak Terbakar

Kantor Dukcapil Landak Terbakar

  Sabtu, 2 April 2016 10:21
TERBAKAR:Kantor Dinas Dukcapil Landak yang terbakar Jumat malam kemarin. IST

Berita Terkait

NGABANG – Jumat (1/4) sekira pukul 18.00,  Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Landak yang berada di Jalan Pangeran Sanca Natakusuma, Desa Raja, Kecamatan Ngabang ludes terbakar. Saat kejadian, kantor dalam keadaan kosong.

Informasi yang dihimpun harian ini bahwa api sangat cepat membesar menghabiskan seluruh bangunan kantor. Kobaran api membuat masyarakat yang tinggal tidak jauh dari kantor tersebut berhamburan keluar rumah untuk melihat kejadian.

Sejumlah warga berusaha dengan peralatan seadanya berusaha untuk memadamkan api. Namun, usaha mereka sia-sia. Api terus membesar dan melahap bangunan tanpa sisa. Berselang beberapa menit, sejumlah mobil pemadam kebakaran dan mobil water cannon milik Polres Landak tiba dilokasi.

Dari kejadian tersebut, dapat dipastikan bahwa berbagai macam dokumen administrasi kependudukan yang tersimpan dikantor tersebut juga ikut hangus terbakar. Sampai berita ini ditulis, petugas masih berusaha memadamkan kobaran api.

Penyebab kebakaran sendiri masih belum dapat dipastikan. Termasuk kerugian yang diderita akibat kejadian tersebut. Dugaan sementara penyebab kejadian ini yakni arus pendek listrik.

Kapolres Landak, AKBP Wawan Kristiyanto saat dikonfirmasi harian ini via sambungan seluler membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, dia belum mau memberikan statemen lebih banyak mengenai kejadian tersebut termasuk dugaan penyebabnya.

“Anggota saya sedang di lapangan. Saya belum bisa menyampaikan statemen apapun termasuk dugaan penyebabnya. Kalau kejadiannya memang betul terjadi. Karena ini kan baru saja terjadi, jadi saya belum bisa berikan komentar lebih detailnya,” jelasnya tadi malam. (sgg)

Berita Terkait