KANS BESAR SANG NAGA

KANS BESAR SANG NAGA

  Selasa, 16 January 2018 10:00
MOTIVASI: Danny Sean Guthrie menjadi salah seorang pemain yang memiliki motivasi tinggi menyambut Piala Presiden kali ini | KALTIM POST/JPGNEWS

Berita Terkait

TENGGARONG – Mitra Kukar punya sejarah bagus di ajang Piala Presiden sejak digulirkan 2015 silam. Tim beralias Naga Mekes ini menjadi tim yang selalu lolos dari babak penyisihan grup. Maka tak berlebihan jika tim asal Kota Raja diprediksi bakal melenggang ke fase selanjutnya di Piala Presiden kali ini. Apalagi Bayu Pradana dkk bakal bermain di rumah sendiri, Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Edisi pertama Piala Presiden menjadi yang paling berkesan bagi Mitra Kukar. Saat itu, tim kebanggaan masyarakat Kukar berhasil menembus partai semifinal. Sayang, saat itu Naga Mekes gagal mengamankan tiket final karena dijegal Persib Bandung. Pada edisi kedua, Maung Bandung kembali jadi momok bagi jawara Piala Jenderal Sudirman itu. Di babak perempatfinal, anak asuh Jafri Sastra kembali dibekuk Persib Bandung.

Dua pengalaman tersebut menjadi pelajaran bagi Mitra Kukar menatap turnamen level nasional tersebut. Dengan komposisi baru, Naga Mekes optimistis menatap babak penyisihan yang akan digelar, Rabu (17/1) besok. Bermain di depan pendukung sendiri menjadi keuntungan bagi Mitra Kukar untuk mendulang poin sempurna di setiap pertandingan.

Ajang pramusim kali ini sekaligus jadi uji kepantasan bagi sang arsitek anyar Rafael Berges Marin. Setumpuk harapan disandarkan di pundak eks pelatih Cordoba itu. Dengan komposisi mumpuni, Rafa Berges dituntut membawa Naga Mekes mengeluarkan taring tajamnya. “Saya akan berikan yang terbaik untuk tim ini,” ujar pelatih berkepala plontos itu.

Tak hanya sang juru taktik yang tertantang memberikan prestasi terbaik bagi pendukung setia. Beberapa rekrutan anyar berharap hal serupa. Danny Sean Guthrie menjadi salah seorang pemain yang memiliki motivasi tinggi menyambut Piala Presiden kali ini. Sebagai pemain yang pernah merumput di level Eropa, Danny bertekad membawa Naga Mekes mencapai prestasi terbaik tahun ini.

“Saya sangat senang bisa bermain di tim ini. Pemain, manajemen dan suporter sangat ramah kepada kami yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Saya akan berikan seluruh kemampuan saya untuk tim ini musim depan,” ungkap eks Newcastle United tersebut. (don/tom/k18)

Berita Terkait