Kandang Baru Kings Resmi Digunakan

Kandang Baru Kings Resmi Digunakan

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30
PERTAMA: Laga antara Sacramento Kings dan Maccabi Haifa (10/10) yang berlangsung kali pertama di kandang baru nan megah Golden 1 Center di Golden 1 Center, Sacramento, California. ROCKY WIDNER / NBAE / Getty Images / AFP

Berita Terkait

Kebanggaan Baru Sacramento

SACRAMENTO--Ada enam partai preseason yang digelar Senin malam (Kemarin pagi WIB). Namun, laga antara Sacramento Kings kontra tamunya asal Israel, Maccabi Haifa jadi yang paling menyita perhatian. 

Bagaimana tidak, Kings di laga tersebut untuk kali pertama menggelar partai di kandang baru nan megah Golden 1 Center. Makin sempurna karena DeMarcus Cousins dkk menang 135-96.

Tercatat 91 persen dari 17.500 kapasitas penonton Golden 1 Center terisi penuh kemarin. Kira-kira, jumlahnya mencapai 16 ribu penonton. Mereka menjadi saksi gedung olahraga senilai USD 557 juta (Rp 7,2 triliun) itu digunakan untuk kali pertama oleh Cousins dkk.

Gedung yang dibangun sejak Oktober 2014 itu benar-benar menjadi kebanggaan baru Kings dan para pendukungnya. Golden 1 Center terletak tepat di tengah pusat kota Sacramento. Berbagai fasilitas mewah pun juga tersedia di dalamnya. 

Salah satunya adalah scoreboard terbesar di NBA. Para penonton yang datang menyaksikan pertandingan dimanjakan dengan scoreboard sebesar 570 meter persegi yang menggantung di atas lapangan tersebut.

“Mereka (manajemen tim) telah bekerja keras untuk menghadirkan atmosfer luar biasa di sini,” ucap Jerry Reynolds, Sacramento Kings Broadcaster mengomentari kemegahan kandang baru tim kebanggaannya tersebut dilansir ESPN.

“Kini Sacaramento adalah kota yang berdiri sendiri. Kami tidak ingin menjadi Los Angeles. Kami tidak ingin menjadi San Francisco. Kami benar-benar bangga menjadi Sacramento,” tambahnya.

Kemenangan yang didapat Cousins dkk kemarin sendiri menjadi kemenangan pertama dari tiga laga preseason yang telah mereka mainkan. Sebelumnya, tim asuhan Dave Joerger tumbang di tangan Los Angeles Lakers 84-103 dan Golden State Warriors 96-105.

Shooting guard Ben McLemore tampil apik dengan menjadi pendulang poin terbanyak. Pemain 23 tahun itu menciptakan 18 poin. Sementara itu, Cousins menambahi dengan donasi 14 poin, empat rebound, dan tiga assist. 

Point guard anyar mereka, Ty Lawson juga efektif. Bahkan, dia nyaris mencetak triple double. Mantan pemain Denver Nuggets tersebut total mengemas 13 poin, delapan assist, dan tujuh rebound.

“Tembakan kami mencapai 67 persen. Defense kami juga berjalan solid. Kami bermain dengan begitu apik di laga ini,’ ucap Joerger dilansir Sacremento Bee. Selanjutnya, Sabtu pagi mendatang (15/10), Kings dijadwalkan kembali bertanding kontra Lakers di laga preseason keempat. (irr)

Berita Terkait