Kancil BBK dan Lady Phantom Lolos Liga Pro

Kancil BBK dan Lady Phantom Lolos Liga Pro

  Selasa, 10 January 2017 09:30
Tim Kancil BBK Kalbar

Berita Terkait

Posisi Ketiga Liga Nusantara Nasional 

PONTIANAK-Tim futsal Kancil BBK asal Kalimantan Barat membuat sejarah baru dipentas kompetisi futsal nasional. Anak-anak asuh Yadi ini menjadi tim pertama asal daerah ini yang berlaga di ajang Liga Pro tahun 2017. Kancil BBK lolos melalui ajang Liga Nusantara Nasional yang dilaksanakan di GOR Jatinangor Jawa Barat, Senin (9/1). Tim ini lolos sebagai peringkat ketiga dari delapan tim yang bertarung. Di laga awal, Kancil BBK menumbangkan Mutiara Belut Lampung dengan skor 7-4. Sayangnya di semifinal, Kancil tumbang dari APK Kaltim 2-3. Dan di babak perebutan tempat ketiga, Wahid dkk sukses menumbangkan Kamiada FC Bekasi dengan skor 7-3.

Sebelumnya, di zona II nasional yang berlangsung di GOR Pangsuma November 2016 lalu, Kancil BBK juga lolos di posisi kedua di bawah APK Kaltim. 

Pelatih tim Kancil BBK, Edy Coy mengungkapkan keberhasilan ini adalah impian seluruh pecinta futsal Kalimantan Barat. Telah lama, kata dia, insan futsal Kalbar mendambakan sebuah tim local yang menjadi wakil di ajang elit sekelas Liga Pro. "Alhamdulillah ini adalah sejarah baru bagi Kalimantan Barat. Ini impian kami dan tentunya seluruh masyarakat futsal Kalimantan Barat. Semoga di ajang Liga Pro nanti kami bisa memberikan yang terbaik," ungkap Edi Coy.

Tak hanya wakil tim putra yang berlaga di ajang liga Pro, wakil putri Kalbar yakni Lady Phantom FC juga berhasil finish di peringkat ketiga dan berhak mewakili Kalbar di pentas liga pro putri tahun 2017. "Tahun 2016 dan 2017 menjadi tonggak kebangkitan generasi emas futsal  Kalbar. Setelah Kalbar berhasil lolos ke PON XIX Jawa Barat, kini Kancil BBK dan Lady Phantom berhasil lolos ke kasta tertinggi kompetisi futsal nasional yakni Liga Pro. Semoga ini memotivasi para pemain futsal muda daerah ini untuk lebih bersemangat dalam berlatih," ungkap Yanuar Herdianto Mantan Manager PON Futsal Kalbar. (bdi)

Berita Terkait