Kampanye Perang Narkoba

Kampanye Perang Narkoba

  Senin, 4 April 2016 09:24
PERANGI NARKOBA: Kapolda Kalbar bersama tokoh masyarakat Ruslan Karim di Cafe milik Ruslan Karim, diharapkan selain Cafe tempat santai juga menjadi ajang mengkampanyekan perang melawan narkoba. HARI KURNIATHAMA/PONTIOANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG--Kepolisian Daerah Kalbar sangat gencar dalam mengkampanyekan perang terhadap narkoba, setidaknya satu hari 351 kali Polda dan jajarannya mengkampanyekan narkoba musuh bersama.

"Saya sudah menargetkan kampanye perang narkoba setiap harinya, hal ini merupakan wujud nyata kita selain penindakan yang kita lakukan selama ini," ungkap Kapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Arief Sulistyanto ditanya soal perang melawan Narkoba saat kunjungan ke Singkawang Sabtu lalu.

Perang narkoba harus digencarkan. Karena diketahui bersama Indonesia sudah darurat narkoba. "Narkoba sudah masuk ke semua kini kehidupan tak hanya anak-anak remaja, bahkan dewasa, anggota dewan, guru besar, aparat pun ada," katanya.

Makanya disegi kampanye, Ia sudah mantargetkan satu Polsek dua kali kampanye sehari, Polres tiga  kali sehari, sedangkan Polda tujuh  kali saya hari. "Setiap hari ada 351 kali kampanye perang melawan Narkoba," ungkapnya.

Sekian itu, kata dia, kampanye hal yang mudah dan langsung bertatap muka dengan masyarakat tak hanya saat forum resmi melainkan langsung dilapangan seperti di pasar, Cafe, warung kopi dan tempat dimana masyarakat sering berkumpul.

Setiap orang dan lembaga ia harapkan mampu menjadi agen perubahan dalam rangka memerangi narkoba. "Warga masyarakat, media, kita semua ini merupakan duta duta mengkampanyekan perang melawan narkoba," katanya.

Selain kampanye, di lingkup Polres Singkawang sudah dijalankan Operasi Bersinar dalam kegiatan itu mengamankan dua  tersangka tindak pidana Narkotika dengan tersangka masing-masing berinisial DZ dan A tersangka diamankan dengan barang bukti berupa 4 paket kantong plastik klip berisi sabuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis Shabu dan satu unit timbangan digital merk aosai warna hitam, tersangka saat ini diamankan di Polres  Singkawang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (har)

Berita Terkait