Kampanye #Cari_aman Community Honda Kalbar

Kampanye #Cari_aman Community Honda Kalbar

  Selasa, 23 January 2018 09:48
CARI AMAN: Instruktur Astra Motor memperagakan cara berkendara yang benar dan aman kepada Community Honda Kalbar. IST

Berita Terkait

PONTIANAK  – PT Astra International tbk Honda Cabang Pontianak ( Astra Motor ) mengajak perwakilan Community Honda dibawah naungan HWBC (Honda West Borneo Community)  untuk kampanye #Cari_aman. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2018 di Main Dealer Training Center Astra Motor Pontianak ini diikuti oleh puluhan  peserta dari perwakilan community Honda di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan agenda safety riding Astra Motor untuk mencetak Agent safety riding dari Community Honda di Kalbar. Seluruh peserta di bekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara.

Manager Safety Riding Astra Motor Suryanto Wirawan mengatakan, Community mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selain peduli terhadap keselamatan sendiri, para biker juga harus peduli untuk keselamatan biker lainnya dilingkungan community. Advisor Safety Riding dari Community nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi Community lainnya.

“Kampanye #Cari_aman Safety riding  Ini merupakan salah satu langkah yang akan tetap terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan/skill antar Community Honda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalulintas adalah kesalahan manusia atau human erorr, ” ujar Suryanto.

Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Community Honda ini tampak antusias selama mengikuti pelatihan. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan.  “Ini merupakan kompetisi yang menarik, kita dapat langsung mengukur kemampuan berkendara kita dalam kompetisi ini,” ungkap Brian salah satu peserta pelatihan. (ars) 

Berita Terkait