KAMMI Untan Juga Geluti UKM

KAMMI Untan Juga Geluti UKM

  Kamis, 17 March 2016 11:10
KUNJUNGAN: Perwakilan KAMMI menyerahkan plakat yang diterima Sekretaris Redaksi Pontianak Post, Silvina. Dok. Sekred

Berita Terkait

Pontianak-Tak melulu membahas keorganisasian pemuda dan berbicara politik, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Tanjungpura ternyata mempunyai sisi lain, yakni bisnis atau berdagang ala usaha kecil menengah (UKM). Mereka juga menyiapkan kader-kader yang tangguh untuk berwirausaha dan mandiri. Informasi tersebut mereka sampaikan saat melakukan kunjungan ke redaksi Pontianak Post di Graha Pena, Jalan Gajahmada Pontianak, Rabu (16/03) pagi.

"Wujudnya masih skala kecil, masih UKM. Unit ini ada di KAMMI, sebagai salah satu langkah kami dalam mencetak kader yang berwirausaha,” tutur Rabiatul Adawiyah, Sekretaris Umum KAMMI. Dia menjelaskan, dengan bantuan sejumlah donatur, biasanya pembelajaran di dunia dagang tersebut dilakukan di pusat keramaian. "Salah  satunya di car free day. CFD A Yani saat hari Ahad,” ucapnya.

Selain soal bisnis tadi, pengurus KAMMI juga mengenalkan secara detail keorganisasian mereka. Termasuk pula agenda kegiatan selama beberapa bulan ke depan. Kunjungan juga untuk lebih mengenal proses produksi Harian Pontianak Post. Selain Rabiatul, turut hadir Rahmat Sidiq-Ketua Bidang Kebijakan Publik, Nauval Muhammad dan Siti Maulidia-Staff Bidang Kebijakan Publik, Nurhasanah-Kabid Sosmas, Dwi Martina-Staf Bidang Sosmas, serta Isti Andini Larasati-Kabid Humas. (bob)

Berita Terkait