Kalbar, Tuan Rumah Borneo Mupen on The Road Kalimantan 2015

Kalbar, Tuan Rumah Borneo Mupen on The Road Kalimantan 2015

  Senin, 7 December 2015 08:19
BMOR : Pelepasan rombongan BMOR 2015 di halaman Mapolda Kalbar, dan iring-iringan kendaraan yang melintasi sepanjang jalan.

Berita Terkait

PONTIANAK - Borneo Mobil Unit Penerangan (Mupen) on The Road 2015 yang dilaksanakan dari tanggal 1 - 4 Desember 2015 sukses digelar BKKBN Provinsi Kalimantan Barat. Sebanyak 39 unit Mupen dari 5 provinsi di Kalimantan bertemu di Kalbar yang di tahun ini menjadi tuan rumah.

Untuk on the road wilayah Kalbar sendiri, sedikitnya 16 mobil penerangan BKKBN dan SKPD KB dari kabupaten/ kota se-Kalbar melakukan perjalanan yang di lepas oleh Waka Polda Kalbar, Kombes Joko Irianto di halaman Mapolda, Selasa (2/12). Dalam perjalanan menuju daerah perbatasan Entikong, kabupaten Sanggau, rombongan singgah di beberapa puskesmas untuk memberikan pelayanan medis kepada peserta KB. Esoknya, rombongan Kalbar berada di Tayan untuk melakukan penyambutan terhadap propinsi Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kaltara yang telah melalui perjalanan jauh melintasi rute trans kalimantan hingga akhirnya tiba di bumi khatulistiwa.

Jumat (3/12), semua rombongan dikumpulkan dan bertemu di halaman kantor Gubernur Kalbar untuk menghadiri acara puncak yang dihadiri langsung Kepala BKKBN  Republik Indonesia, Surya Chandra Surapaty,  Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya dan perwakilan dari KNPI Pusat. Tampak hadir bintang tamu artis ibukota Ikang Fawzi yang menjadi Duta Keluarga Harmonis serta penyanyi lawas Rika ‘The Groove’ Roeslan yang menghibur para peserta.

          “Sasaran utama kegiatan BMOR ini adalah pasangan usia subur di wilayah tertinggal, terpencil dan daerah perbatasan. Informasi edukasi ini akan terus berkelanjutan, dengan melibatkan peran serta pemerintah pusat, daerah hingga desa. Tak terkecuali pihak kepolisian, TNI dan juga komponen kepemudaan,” beber Surya. Pembangunan keluarga ini relevan dengan revolusi mental yang digagas RI 1 karena dapat diimplementasikan melalui 8 fungsi keluarga, dengan tujuan akhir menjadikan keluarga Indonesia yang bahagia dan sejahtera.

Wagub Christiandy Sanjaya pun sangat merespon positif kegiatan ini. Ia menghimbau pemerintah melalui jajaran SKPD KB di kabupaten/kota, termasuklah dunia usaha dan masyarakat dapat terlibat menyukseskan semua program kependudukan dan keluarga berencana. Termasuklah program Sahabat Pemuda bekerjasama dengan KNPI. “Ini jadi salah satu langkah kedepan agar di tahun 2025, Kalbar memiliki manusia yang kuat dan tangguh dalam membangun keluarga berencana sehingga bisa menjadi kekuatan bangsa,” tandasnya. **

 

NARASI : MIRZA MUIN & MELLA

FOTOGRAFER : MIRZA / PONTIANAKPOST

 

 

 

 

Berita Terkait