Kalbar Sabet Tiga Gelar Putri Atribut

Kalbar Sabet Tiga Gelar Putri Atribut

  Minggu, 21 February 2016 10:56

Berita Terkait

KENDATI gagal lolos 10 besar di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2016, Putri Indonesia Kalbar Kornelia Meilinda Betsyeba tetap mampu menorehkan prestasi gemilang. Tiga gelar penghargaan khusus atau yang dikenal dengan nama Puteri Atribut berhasil disabet, diantarnya Puteri Berbakat, Putri Intelegensia dan Puteri Favorit Kepulauan Kalimantan.

Ketiga penghargaan diberikan saat malam Grand Final Putri Indonesia 2016 di Jakarta Convention Center, Jumat (19/2) malam. Meski pencapaian yang diraih cukup luar biasa dara 22 tahun yang akrab disapa Linda ini meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kalbar yang telah mendukungkany.

“Maaf belum bisa masuk 10 besar dan mempertahankan prestasi tahun lalu yang berhasil meraih runner up 1, yang pasti saya sudah berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik,” ucapnya saat dihubungi Pontianak Post, Sabtu (20/2).

Meski demikian Linda masih dapat mempertahankan gelar yang selama tiga tahun terakhir selalu di raih Kalbar, yaitu Puteri Favorit Kepulauan Kalimantan. “Artinya voling dukungan masyarakat Kalbar sangat luar biasa, saya sangat-sangat berterima kasih,” katanya.

Kemudian ada dua gelar baru yaitu Puteri Berbakat dan Putri Intelegensia. Menurutnya gelar Putri Intelegensia didapat karena Linda lolos kriteria utama yang minimal harus berpendidikan S-1. Dia dianggap memiliki wawasan yang cukup luas. Tiga putri yang meraih Putri Intelegensia yaitu Kalbar, DKI 1 dan Lampung.

Sementara untuk Puteri Berbakat, Kalbar menjadi juara pertama dari tiga provinsi yang masuk nominasi diantaranya Kalbar, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara. Linda pada malam bakat sukses memukau juri dan menampilkan sesuatu yang unik. “Mungkin dari konsep penampilan beda dari yang lain, dimana saya menampilkan tarian dan atraksi mayoret,” terangnya.

Sementara untuk busana tradisonal terbaik, walau tahun lalu meraih juara pertama, tahun ini kostum buah tangan desainer Kalbar David Rusli ini, harus puas hanya masuk nominasi enam besar. “Tahun ini yang juaranya Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Untuk segala yang sudah diraihnya, Linda mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama keluarga dan para mentor yang membimbingnya seperti Iwan Kelana, Bunsent Bone, David Rusli, Benny Cendana hingga sang manager, Hamdi Syarif.

Kemudian juga kepada seluruh masyarakat Kalbar, termasuk dukungan dari pemerintah yang terus mengalir, baik dari Pemprov Kalbar maupun Pemkab Sintang, daerah asalnya serta sejumlah sponsor.

Terkait prestasi yang telah diraih Linda, sang manager Hamdi Syarif merasa sangat bangga, apalagi ini merupakan hasil kerja keras Linda bersama timnya. Dia berharapa untuk tahun-tahun mendatang bakal ada generasi penerus yang lebih baik lagi dan tetap mampu mengharumkan nama Kalbar. “Semoga tahun depan setiap instansi terkait dapat lebih membantu program-program yang akan kami lakukan,” pungkasnya.(bar)

Berita Terkait