Kalbar Bersalawat

Kalbar Bersalawat

  Sabtu, 2 April 2016 09:55
Edi Rusdi Kamtono dan Rkh Fakhrillah Aschal

Berita Terkait

KETUA Panitia Khaul Akbar Kalbar Bersalawat, Halim Mahendra mengajak masyarakat untuk hadir dalam rangka khaul Masyayich Demangan Bangkalan dan Khaul Habaib se Kalimantan Barat, bersama Rkh Fakhrillah Aschal bertempat di Terminal Siantan, Sabtu (hari ini) yang dimulai pukul 18.00 WIB. Agenda tahunan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

“Kegiatan Kalbar Bersalawat merupakan agenda tahunan. Tahun lalu dilaksanakan di Pasar Seruni, Kecamatan Pontianak Timur. Kali ini, kita adakan di Kecamatan Pontianak Utara,” ucap Halim kepada Pontianak Post, Jumat (1/4).

Ternyata, lanjutnya, kegiatan ini juga mendapat respon positif dari Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Atas sampaiannya untuk Kalbar Bersalawat tahun depan rencananya akan dilaksankan di GOR Lapangan Bulu Tangkis milik Pemerintah Kota Pontianak.

Inti dalam kegiatan ini dalam rangka khaul Masyayich Demangan Bangkalan dan Khaul Habaib se Kalbar, akan melakukan salawat bersama kemudian diisi dengan momen Isra Miraj dan diakhiri dengan pembagian cinderamata dari Wakil Wali Kota Pontianak ke kiayi dan sebaliknya.

Konsep acara ini, salat dan zikir bersama kiyai dari Bangkalan yang membawa barakah rambut dari Nabi Muhammad SAW. Nantinya air barakah itu akan dibagikan kepada jemaah melalui salawat bersama. “Pembagian air itu merupakan momennya,” terangnya.

Berkaca pada pelaksanaan tahun lalu, jamaah undangan mencapai seribuan orang. Ia memperkirakan Kalbar Bersalawat kali ini pesertanya akan lebih banyak dari tahun lalu. “Apa lagi kegiatan ini di support wakil Wali Kota,” ungkapnya.

Untuk ke depannya salawat ini akan tetap dikembangkan di Pontianak, bahkan tahun depan pihaknya akan mengundang kiyai dari Solo. Untuk semua masyarakat mohon dukungan, kerjasama dan kehadiarnnya, mudah-mudahan acara ini terselanggara sesuai yang diharapkan.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mendukung kegiatan Kalbar Bersawalat. Menurutnya, even salawat bersama jarang dilakukan. Apalagi salawat ini juga dihadiri ulama besar. “Agenda ini dilaksananakan tiap tahun, ini baik,” terangya.(c11/ser)

Berita Terkait