Kalahkan Malaysia dan Thailand dengan Go Digital

Kalahkan Malaysia dan Thailand dengan Go Digital

  Sabtu, 30 April 2016 23:20
FOTO; www.visit-malaysia.com

Berita Terkait

MENTERI  Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan satu-satunya cara mengalahkan Malaysia dan Thailand, dua 'musuh' bersama industri pariwisata Indonesia, adalah dengan Go Digital.

"Dengan digital, kita bisa kalahkan semua," kata Menpar Arief Yahya dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata di Jakarta.

"Semakin digital, semakin personal, profesional, dan global," lanjutnya.

Ia juga mengatakan hanya digital yang membuat Indonesia memiliki marketing intelijen kuat, dan punya daya serang langsung ke smarphone ke semua orang.

Tidak hanya itu, demikian Menpar, corporate culture di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) harus dipertaham. Tidak boleh lagi menggunakan pendekatan birokrasi, dengan kencang-kencangan suara atau tinggi-tinggian pangkat.

"Tapi, letakan dasar yang kuat untuk merebut sukses dalam persaingan global," katanya.

Jika dalam perjalanan penajaman corporate cultuer masih ada aturan yang memperlambat, atau membuat leleh, segera sesuaikan. Dalam bahasa lain; segera revisi.

Kepada pejabat eselon satu sampai empat, asosiasi, dan industri pariwisata, Menpar Arief Yahya juga mengingatakan agar terus mengalokasikan waktu berdasarkan prioritas.

"Utamakan yang utama," katanya. "Jangan lupa selalu ingat WIN-Way, atau Wonderful Indonesia Way."**

Berita Terkait