Kalah, Salahkan Cuaca

Kalah, Salahkan Cuaca

  Selasa, 10 Oktober 2017 10:00
PERSIAPAN: Persiba Balikpapan tidak mau buru-buru dalam menggelar persiapan

Berita Terkait

BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan tidak mau buru-buru dalam menggelar persiapan. Usai melakoni tur Bekasi menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (8/10), tim pelatih memilih fokus melakukan recovery. 

Senin (9/10), sebanyak 18 pemain yang diboyong ke Bekasi, menjalani latihan ringan di tempat menginap. Dan, hari ini (10/10), Junior Lopez dan kawan-kawan akan libur. 

 “Seperti biasa, saya harus memikirkan proses recovery supaya pemain tidak mengalami cedera. Dan, fisik mereka kembali prima. Hari Rabu (11/10), saya baru mulai persiapan untuk menghadapi Bali United (16/10) di Balikpapan,” kata Haryadi, pelatih Persiba.

Pria berlisensi A AFC ini membeberkan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dalam timnya. Salah satunya adaptasi dengan cuaca panas. Seperti diketahui, saat menghadapi Bhayangkara FC pukul 15.00 waktu setempat, Bryan Cesar cs lambat panas. Mereka tidak biasa bermain di bawah terik matahari yang masih menyengat.

Akibatnya, dalam kurun 30 menit pertama, pemain Beruang Madu lambat panas dan kebobolan tiga gol. Yakni, lewat aksi Paulo Sergio menit 10, Dendi Sulistyawan (20), dan Ilija Spasojevic. Anak-anak Kota Beriman baru merespons saat pertandingan memasuki menit 36 dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit.

 “Kami kemarin main jam tiga dan sama-sama habis. Tapi, saya tetap mengapresiasi upaya anak-anak. Mereka sudah kerja keras,” ujar Haryadi.

Dia berencana untuk menggelar latihan pukul 15.00 Wita. Ini untuk mengantisipasi jika nantinya kembali tampil di jam tersebut. “Kami harus bisa menyesuaikan diri dengan cuaca. Tidak boleh lagi kejadian seperti kemarin terulang di laga berikutnya,” tuturnya.

Selain itu, dia masih menyoroti lini serang tim. Haryadi menilai, anak-asuhnya bisa membawa pulang poin, andai bisa memaksimalkan setiap peluang yang didapat. 

“Kemarin, banyak peluang kami, tapi belum berbuah gol. Kami juga akan memperbaiki disiplin dalam bertahan, serta transisi bertahan ke menyerang, atau sebaliknya. Semua kami perbaiki dalam waktu dekat ini,” tuntas Haryadi. (ndu/is/k15)

Berita Terkait