KAHMI dan HMI Tolak Fitnah

KAHMI dan HMI Tolak Fitnah

  Rabu, 11 May 2016 10:13
LAPORKAN: Ketua Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Cabang Singkawang Ramdan, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singkawang Jihad menyerahkan laporan ke Wakapolres Kompol Abdur Rosid didampingi Kasat Intelkam AKP Adhi Nugroho, Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Edy Haryanto di aula Mapolres Singkawang Selasa (10/5) kemarin. Hari kurniathama/pontianak post

Berita Terkait

Pimpinan KPK Saut Situmorang Dipolisikan

SINGKAWANG--Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Cabang Singkawang dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singkawang mendatangi Polres Singkawang melaporkan pimpinan KPK RI Saut Situmorang atas pertanyaan yang dianggap mendiskriditkan HMI di stasiun televisi swasta, Selasa (10/5) kemarin

Sekitar 11 orang yang tergabung KAHMI dan HMI langsung menuju Aula Polres Singkawang yang langsung ditemui Wakapolres Kompol Abdur Rosid, Kasat Intelkam AKP Adhi Nugroho, Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Edy Haryanto

Ketua KAHMI Cabang Singkawang, Ramdan mengatakan terkait kehadiran KAHMI dan HMI Cabang Singkawang melakukan audiensi terkait pernyataan Saut Sitomorang. Pihaknya juga melaporkan Saut Situmorang, pertama pihaknya menganggap tendensius dan mendiskriditkan institusi HMI secara nasional. “Hari ini kami menyerahkan laporan dan alat bukti berupa rekaman saat Saut tampil di salah satu stasiun televisi swasta dimana pernyataan tersebut dilontarkan terkait HMI,” ungkapnya.

Secara nasional, kata dia, HMI melaporkan apa yang dibuat Saut di berbagai jenjang kepengurusan HMI baik di Mapolda setiap daerah begitu juga di masing-masing Mapolres se-Indonesia, selanjutnya penanganan hukum diserahkan ke polisi.

HMI juga menuntut minta Saut Situmorang mundur dari Pimpinan KPK. “Kami menolak apa yang disampaikan Saut Situmorang, sebagai publik figur yang juga pejabat negara tidak pantas mengeluarkan kata-kata yang mendiskriditkan HMI. Ingat banyak juga pejuang pejuang HMI memberikan kontribusi untuk pembangunan," katanya. 

KAHMI dan HMI Cabang Singkawang melaporkan Saut atas tindakan pencemaran nama baik, penghinaan, fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap HMI. "Kami menolak pernyataan fitnah yang disampaikan Saut Situmorang,” tegasnya lagi.

Oleh sebab itu KAHMI dan HMI Cabang Singkawang menyampaikan sudah sepantasnya Saut mundur dari jabatannya.  Sementara Ketua Umum HMI Cabang Singkawang, Jihad mengecam pernyataan Saut Situmorang. "Mendidih rasanya mendengar pernyataan Saut Situmorang. Kami menuntut Saut dicopot dari jabatannya dari KPK,"jelasnya. 

HMI Singkawang nantinya akan membuat posko di Mess Daerah untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa HMI Cabang Singkawang pencetak para koruptor.

Wakapolres Singkawang Kompol Abdur Rosid mengapresiasi menyampaikan aspirasi dari KAHMI dan HMI dengan tertib dan penuh keakraban. “Kami siap melayani, melindungi, mengayomi. Dan kami menerima aspirasi yang sudah disampaikan para kanda, adinda KAHMI dan HMI Singkawang dengan senang hati. Kami siap meneruskan laporan ke tingkat kesatuan lebih tinggi dalam hal ini ke Mapolda Kalbar,” ungkap Wakapolres yang juga alumnus HMI ini. (har)

Berita Terkait