Kado Ultah Ke-80

Kado Ultah Ke-80

  Sabtu, 26 March 2016 11:34
FIT: B.J. Habibie melihat proses syuting. Dia ditemani Reza Rahadian dan Julia Alexandra. AGUS WAHYUDI/JAWA POS

Berita Terkait

SUASANA syuting film Rudy Habibie makin istimewa dengan kehadiran sang tokoh yang menjadi inspirasi film. Presiden ketiga RI B.J. Habibie memantau jalannya syuting. Pria 79 tahun yang awal Maret lalu kondisi kesehatannya drop itu terlihat sehat dan sangat fit.

Memakai topi pet dengan inisial namanya, Habibie serius mengamati setiap adegan yang dimainkan. Namun, begitu break syuting, Habibie terus menebar senyum dan mengajak bercanda para pemain maupun kru. Beberapa pemain pun tidak melewatkan kesempatan berfoto dengan Habibie. Misalnya, Julia Alexandra yang memerankan tokoh Mira.

Habibie sangat antusias menanti film yang menceritakan masa mudanya tersebut. Termasuk kebandelan dan kisah cinta sebelum bertemu dengan Ainun, cinta sejatinya. ’’Sama seperti Anda, saya lelaki normal. Sebelum bertemu dengan ibu (Ainun), kalau ada perempuan cantik yang melempar senyum manis, ya saya beri senyum balik,’’ tuturnya yang langsung mengundang tawa semua orang.

’’Tentu ada yang bertanya kenapa kisah Habibie muda ditampilkan di film? Karena jejak-jejak kehidupannya sangat menarik. Seperti apa, silakan ditonton nanti,’’ lanjut Habibie yang ditemani sang keponakan Adrie Subono.

Prekuel film Habibie & Ainun itu direncanakan rilis pada 25 Juni sebagai kado ulang tahun ke-80 Habibie. (nor/c14/jan)

Berita Terkait