Kacamata Tembus Pandang Bisa Dipakai Pilot Drone

Kacamata Tembus Pandang Bisa Dipakai Pilot Drone

  Selasa, 11 Oktober 2016 02:46

Berita Terkait

YOGYAKARTA -- Epson meluncurkan kacamata cerdas augmented reality, Epson Moverio BT-300 untuk Asia Tenggara, Senin (10/10) di hotel Ambarrukmo, Yogyakarta.  
Kacamata ini memiliki beberapa fitur canggih dengan dasar silikon organic light emitting diode (OLED), teknologi display digital. 
Teknologi itu membuatnya menjadi kacamata cerdas binocular tembus pandang paling terang yang ada di pasaran. Hal ini membuat standar baru bagi kacamata cerdas augmented reality.  "Epson Moverio BT-300 melanjutkan komitmen Epson untuk kacamata cerdas binocular, optikal nyata tembus pandang dan meningkatkan performa," kata Regional Manager Southeast Asia Printers and Virtual Instrument Division Epson Singapura Siew Jin Kiat. 
Epson Moverio BT-300 memiliki mikro proyektor yang ditempatkan pada setiap sisi kacamata, yang memproyeksikan lapisan atas transparan dari konten digital secara langsung pada lingkungan nyata pengguna. 
Epson Moverio BT-300 dapat dioperasikan dengan hands free, melalui  kamera lima megapixel HD pada bagian depan kacamata, dan sensor cerdas yang dapat mendeteksi dimensi dan posisi ruang objek yang saling berhubungan satu dengan lainnya. 
"Fitur kuncinya adalah para pengguna mendapatkan video dan gambar kualitas HD hands free, membawa produktivitas naik ke level berikutnya bagi penyebaran perangkat untuk pekerjaan terkait," kata Siew. 
Menurut dia, Moverio memiliki cara kerja revolusioner yang potensial untuk pengoperasian di luar ruangan atau jarak jauh. 
Saat ini, Epson bekerja sama dengan bisnis dan vendor software independen untuk mengembangkan aplikasi yang digunakan.
Epson juga bekerja sama dengan DJI, perusahaan drone terkemuka untuk mengembangkan aplikasi bagi kacamata cerdas Moverio yang menambah keamanan, produktivitas dan pengalaman seperti untuk hobi dan profesional. 
Dengan menggunakan aplikasi DJI Go, pilot akan mampu melihat kristal dengan jelas, transparent first person views (FPV) dari kamera drone sembari menjaga garis penglihatan secara simultan dengan perangkat udaranya. "Kerja sama Epson dan DJI merupakan bisnis yang sangat tepat untuk mengembangkan penggunaan drone bagi variasi fotografi dan videografi udara," katanya. 
Epson Moverio BT-300 akan tersedia di quarter pertama 2017 di wilayah Asia Tenggara seperi Singapura, Filipina, Malaysia dan Indonesia. Untuk diketahui, Epson Moverio BT-300 memenangkan Best New Wearable Device pada IDTechEx Wearable Europe 2016 2016 Awards in Recognition terhadap kegunaan dan inovasinya. 
Rangkaian Epson Moverio BT-300 pertama kali diluncurkan pada 2011 dengan BT-100, dilengkapi BT-200 pada 2015. Pada 206 kembali lagi dengan Pro BT-2000. (ody)
 

Berita Terkait