Kabel Putus Nyangkut di Trailer

Kabel Putus Nyangkut di Trailer

  Sabtu, 23 January 2016 11:44
KABEL: Kabel listik PLN terjuntai dan putus setelah tersangkut di boks trailer.Sugeng/Pontianak Post

Berita Terkait

KABEL listrik milik PLN di Kota Sanggau nyaris putus akibat tersangkut box mobil trailer arah Sekadau-Pontianak. Akibatnya, kabel tersebut terjuntai hampir menyentuh aspal jalan. Polisi yang mengetahui langsung mengatur dan mengalihkan sementara arus lalu lintas dari dua arah.

Sopir trailer KB 9941 AL, Sudarmanto mengatakan kondisi kabel listrik itu memang sudah rendah sehingga tersangkut di box trailer yang dikemudikannya. Dia yang beriringan dengan rekannya Joni, memperkirakan kabel itu masih dapat dilewati. Namun, tersangkut juga. “Memang kabelnya sudah rendah. Disepanjang jalan sebelum sampai disini kami bisa lewat. Tidak ada menyentuh kabel listrik PLN. PLN-nya berarti yang tidak memperhatikan kondisi kabelnya yang sudah menjuntai agak rendah,” ungkap dia ditemui harian ini Kamis (21/1) sore.

Sementara itu, Joni, pengemudi trailer kb 9942 AL menceritakan ada tiga trailer yang membawa pipa besi untuk jembatan Semuntai. Dari Semuntai mereka hendak pulang ke Pontianak. Satu rekannya sudah duluan sekitar setengah jam lebih cepat. Dia dan rekannya Sudarmanto berangkat beriringan. Dia berada didepan, sementara Sudarmanto dibelakang. Saat masuk Kota Sanggau, kabel yang bedekatan dengan Mapolres Sanggau kondisinya juga sudah mulai turun, tetapi masih dapat dilewati.

Sampai didepan pintu masuk Kantor Bupati Sanggau, dia mengurangi kecepatan mobilnya. Dia sempat melihat posisi kabel. Perkiraannya masih bisa lewat. “Saya bisa lewati itu kabel. Nah, kawan saya ini masuk, itulah ceritanya lalu tersangkut dan terjuntai sampai ke bawah. Tapi mobil kawan saya itu bisa lewat,” jelasnya.Sementara itu KBO Satlantas Polres Sanggau, Bernardus Seda mengatakan peristiwa itu sekira pukul 16.00. Kondisi kabel listrik terjuntai dan sangat membahayakan pengendara lain. Pihak PLN sendiri langsung menurunkan petugas untuk mempebaiki kabel tersebut. “Itu kan tiga kabel dianyam jadi satu. Satu kabel saja yang putus lainnya tidak. Jadi kami atur lalu lintasnya sambil petugas PLN memperbaiki kabel tersebut. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu,” kata dia memastikan.(sgg)

Berita Terkait