Juergen Klopp Menjadi Manajer Paling Mengerikan untuk Jose Mourinho

Juergen Klopp Menjadi Manajer Paling Mengerikan untuk Jose Mourinho

  Minggu, 15 January 2017 16:37
Juergen Klopp menjadi manajer dengan persentase kemenangan paling besar ketika hadapi Jose Mourinho (Sky Sports)

Berita Terkait

Liverpool akan menghadapi Manchester United malam nanti (15/1). Pertemuan antar dua rival ini selalu menarik untuk disimak. Meski Liverpool sedang di atas Man United, tapi secara performa Setan Merah lebih baik dari The Reds.

Menarik untuk disimak dari sudut pandang manajer. Juergen Klopp dan Jose Mourinho adalah dua manajer dengan kapasitas kelas dunia yang sama-sama baru di Premier League.

Terlepas dari itu, menarik untuk mengetahui statistik pertemuan kedua tim. Percaya atau tidak, Klopp adalah manajer yang paling sering membuat Mourinho tertunduk lesu sepanjang kariernya.

Dari enam laga terakhir pertemuan kedua manajer, Klopp berhasil menang tiga kali dan hanya kalah satu kali, sisanya berakhir imbang. Hal ini terjadi sejak Klopp masih di Dortmund dan Mourinho memimpin Real Madrid.

Klopp sempat menghancurkan Madrid versi Mourinho 4-1 di Liga Champions saat memimpin Der Borussen. Sementara ketika keduanya bertemu di Premier League musim lalu, The Reds versi Klopp juga bisa mengalahkan Chelsea 3-1.

Klopp menjadi manajer dengan persentase terbaik saat menghadapi Mourinho yaitu 50 persen kemenangan. Antonio Conte juga memiliki persentase yang sama tapi tak bisa dibandingkan karena dia baru bertemu tim besutan Mourinho dua kali.

Bisa dibandingkan dengan manajer kelas atas lain macam Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger yang sangat asulit mengalahkan tim Mourinho. Fergie hanya menang dua kali dari 16 laga melawan Mourinho, sementara Wenger menang sekali dengan jumlah laga yang sama. 

Menarik menunggu apakah statistik positif Klopp bisa membuat Liverpool memenangi laga melawan Man United malam nanti. (rap/JPG)

Berita Terkait