Juara Umum Jika Mampu Taklukan Sentul

Juara Umum Jika Mampu Taklukan Sentul

  Selasa, 10 November 2015 09:03
BALAP : Pembalap tim Yamaha MRT Kalbar Sy Machmud Alkadrie saat bertarung di ajang Yamaha R Cup round 3, beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul Bogor.

Berita Terkait

PONTIANAK--Ketangguhan Sy Machmud Alkadrie, pembalap tim Yamaha MRT Kalbar untuk merajai kelas 250 CC di ajang grand final Yamaha R Cup tingkat nasional akan dibuktikan di Sirkuit Sentul Bogor, 15 November mendatang.Sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia itu akan menjadi saksi apakah Ketua Umum KONI Kalbar berusia 48 tahun ini masih mampu membuktikan kualitas serta kemampuannya menaklukan Sirkuit Sentul.

Machmud akan bertarung dengan sekitar 25 pembalap terbaik nasional kelas 250 CC. Namun untuk meraih gelar juara umum tahun ini, Machmud harus bisa finish di depan Christianto Ramli, pembalap tim DKI Jakarta yang saat ini terpaut poin tipis di bawahnya. Machmud mengantongi poin 52, sementara Christianto 48 poin."Selisih empat poin ini sedikit menjadi beban bagi saya. Saya harus bisa finish di depan dia. Jika di belakang, pembalap DKI ini bisa meraih juara umum. Kecuali saya finish pada urutan empat dan dia ketiga, selisih poin kami akan sama. Tapi kalo dia finish pertama saya kedua, atau dia kedua saya ketiga, saya akan kalah," kata Machmud.

Dia memang cukup berambisi untuk membawa pulang gelar juara umum. Selain mendapatkan satu buah motor Yamaha R-25 dari panitia dalam hal ini Yamaha, gelar juara tersebut akan membuktikan kepada publik bahwa di usianya yang tidak muda lagi, dia masih memiliki nyali."Sampai saat inipun saya masih yakin, saya masih bisa membalap. Jika nanti, ternyata fisik saya tidak kuat lagi, saya akan berhenti. Namun untuk sekarang, balap merupakan bagian dari hidup saya. Dengan membalap saya merasa muda dan percaya diri lagi," katanya.

Machmud juga meminta doa restu kepada masyarakat Kalbar, khususnya kepada masyarakat olahraga Kalimantan Barat untuk memberikan doa dan dukungan baginya agar bisa mempersembahkan trophy di ajang tersebut. "Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Sentral Yamaha Kalbar, KONI Kalimantan Barat, Hotel Golden Tulip, PT Star Rubber dan kepada masyarakat olahraga Kalimantan Barat yang setia mendoakan saya selama ini," ungkap Machmud. (bdi)

Berita Terkait