Juara Lomba Kampung Hijau dan Bersih

Juara Lomba Kampung Hijau dan Bersih

  Selasa, 18 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

RT 34 RW 09 Roban Singkawang

SINGKAWANG—RT 045/ RW 10 Kelurahan Roban Kecamatan Singkawan Tengah meraih predikat kampung Hijau dan Bersih se-Kota Singkawang sesuai penilaian lomba kampung hijau dan bersih antar rukun tetanga.

 “Untuk juara pertama diraih RT 045 / RW 10 Kelurahan Roban, Juara kedua diraih RT 10 / RW 04 Kelurahan Jawa. Juara ketiga diraih RT 34 / RW 09 Kelurahan Pasiran,” ungkap Ketua Lomba Hijau dan Bersih Antar Rukun Tetangga Kota Singkawang Bosni kepada koran ini Senin (17/10) kemarin.

Selain itu, kata Bosni, ada juga tiga juara harapan yakni untuk Harap I RT 06 / RW 03 Kelurahan Mayasofa, Harapan II RT 08 / RW 03 Kelurahan Naram, dan Harapan III, diraih RT 03 / RW 02 Kelurahan Sungai Rasau

Lomba Kampung Hijau dan Bersih Antar Rukun Tetangga, lanjut Bosni dalam rangka

memperingati HUT ke-15 kota Singkawang, penilaian dilakukan sejak 27 September hingga 12 Oktober 2016. Dimana aspek yang dinilai oleh panitia lomba adalah penghijauan, sebaran penghijauan, pemetaan pohon pelindung, kebersihan lingkungan seperti parit/selokan atau sanitisi lingkungan.

 “Tujuan digelarnya lomba ini selain memperingati HUT ke-15 Pemkot Singkawang, juga untuk memotivasi warga berprilaku hidup bersih dan sehat, baik secara pribadi, rumah, maupun lingkungannya,” katanya. Oleh sebab itu, ia berharap dengan digelarnya lomba ini juga pola hidup bersih dan sehat bisa menjadi budaya warga dalam kehidupan sehari-hari.

”Jadi jangan hanya lomba saat saja lingkungan dibersihkan namun menjadi hal keseharian,” katanya.  (har)

Berita Terkait