Juara di GP Singapura, Rosberg Kembali Pimpin Klasemen Formula 1

Juara di GP Singapura, Rosberg Kembali Pimpin Klasemen Formula 1

  Senin, 19 September 2016 05:40
FOTO Mohd Rasfan/AFP

Berita Terkait

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg berhasil finis terdepan di Marina Bay Street Sircuit, GP Singapura, Minggu (18/9).

Hasil ini membuat Rosberg kembali memuncaki klasemen sementara dan menggusur Lewis Hamilton yang finis ketiga pada GP Singapura.

Kemenangan Rosberg pada GP Singapura ini bisa dikatakan terasa lebih istimewa. Pasalnya, tak hanya memastikan kembali memimpin klasemen sementara, kemenangan ini merupakan yang pertama bagi dia di GP Singapura.

Rosberg membutuhkan waktu 1 jam 55 menit 48,950 detik untuk melahap 61 lap. Di belakang rosberg ada pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang hanya berselisih 0,488 detik.

Hasil yang cukup impresif juga diperlihatkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Memulai balapan dari posisi paling akhir, Vettel sukses finis kelima, dibelakang rekan satu timnya, Kimi Raikkonen di posisi keempat.

Dengan tambahan 25 poin, Rosberg untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 273 angka. Kemudian di posisi kedua ditempati Hamilton dengan selisih delapan poin.

Balapan selanjutnya atau seri ke-16 F1 musim 2016 akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Balapan tersebut akan digelar pada 2 Oktober mendatang.(zul/jpg)

Berita Terkait