Jual Gelang untuk Aksi Sosial

Jual Gelang untuk Aksi Sosial

  Rabu, 2 December 2015 07:43
Wulan Guritno. Foto Kapanlagi.com

JAKARTA—DI tengah kesibukannya sebagai selebriti, Wulan Guritno masih meluangkan waktu untuk beragam kegiatan sosial. Lewat gerakan I Hope, istri Adila Dimitri itu menjual gelang yang hasilnya untuk membantu pengobatan para pasien kanker.”Ini adalah gerakan solidaritas. Kita tunjukkan bahwa kita pun peduli,” ujar Wulan saat ditemui di Graha Yoai di Tomang, Jakarta Barat, kemarin.

Aksi yang dilakukan Wulan memang bukan kali pertamanya. Dia telah bekerjasama dengan sejumlah yayasan untuk memberikan semangat kepada para survivor kanker.”Ini yang keempat kalinya,” kata perempuan kelahiran Lodon, Inggris, itu. Seakan menikmati aktivitas barunya, Wulan tidak merasa kerepotan membagi waktu antara kegiatan sosial dengan pekerjaannya sebagai artis dan sutradara.

Sebaliknya, kegiatan yang dilakukan bersama sejumlah kawan-kawannya tersebut merupakan bagian dari CSR dirinya. ”Sebelumnya kita ke Trenggalek, Bandung, RSCM, dan sekarang kita ke YOAI,” paparnya.Lebih lanjut dikatakan pemain film Cinta Selamanya itu, aksi sosial tidak akan berhenti di tahun ini dan akan dilanjutkan di tahun mendatang. Termasuk dirinya akan memproduksi lagi sebuah film dengan tema kanker. Hasil yang didapat dari film itu juga akan didonasikan untuk para pasien kanker.

”Karena menurut kami, berdasarkan penelitian dari dokter, penderita kanker itu yang bisa menyembuhkan yaitu 70 persen semangat dan harapan. Sedangkan 30 persennya adalah obat,” jelasnya. Lewat kegiatan itu pula, Wulan berharap bisa memberikan semangat kepada survivor kanker. ”Kanker itu kan killing machine di dunia. Sekarang orang sudah bisa kena (kanker) karena lifestyle. Makanya dengan fakta-fakta tersebut, kita jadi terpacu untuk bisa menjaga pola hidup. Tidak makan sembarangan, hidup seimbang dengan olah raga, dan selalu berpikiran positif,” pungkasnya. (ash)