Jokowi: Entikong Lima Kali Lebih Bagus dari Malaysia

Jokowi: Entikong Lima Kali Lebih Bagus dari Malaysia

  Selasa, 10 January 2017 13:56

Berita Terkait

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengungkap keberhasilan pembangunan kawasan Pos Lintas Batas Negara di perbatasan Indonesia-Malaysia, di Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat. 

Berbicara di HUT ke 44 PDI Perjuangan di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1), Jokowi mengingat dua tahun lalu gedung intansi berwenang seperti Imigrasi, Bea Cukai, karantina di sana masih buruk. 

"Dua tahun lalu, pada Desember saat saya ke Entikong yang namanya gedung Imigrasi, karantina, Bea Cukai kayak kandang, betul-betul kayak kandang. Saya tidak sampaikan kandang apa, tapi kandang," kata Jokowi. 

Melihat kondisi itu, Jokowi langsung memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono agar dalam waktu satu hingga dua pekan merobohkan gedung tersebut. Kemudian dibangun lebih baik. "Dan saya minta dua tahun menyelesaikannya," tegas Jokowi. 

Mantan gubenur DKI Jakarta ini  menegaskan, keinginan membangun gedung di perbatasan itu bukanlah karena faktor  kemewahan. "Tapi, ini adalah etalase kita, yang menjadi martabat kita," ungkap mantan Wali Kota Solo itu. 

Nah, Jokowi melanjutkan sebulan lalu gedung-gedung yang dibangun di perbatasan itu sudah diresmikan.  Dia menjamin bahwa sekarang kondisi gedung yang dibangun itu jauh lebih baik dari yang ada di Malaysia. "Yang di Entikong saya jamin lima kali lebih baik dari yang di sana (Malaysia)," katanya. (ody)

Berita Terkait