Jokowi di Inggris: Yang Indah di Indonesia tak Hanya Bali

Jokowi di Inggris: Yang Indah di Indonesia tak Hanya Bali

  Jumat, 22 April 2016 05:27

Berita Terkait

PRESIDEN  Joko Widodo mengatakan kepada publik Inggris bahwa yang indah di Indonesia tidak hanya Bali, tapi sedemikian banyak.

"Masyarakat Indonesia mengenal Inggris, tapi yang dikenal orang Inggris tentang Indonesia hanya Bali," kata Presiden Jokowi. "Indonesia tidak hanya Bali. Banyak tempat di Indonesia yang indah dan mudah dicapai."

Menurut Jokowi, Indonesia dan Inggris memiliki hubungan sejarah yang panjang. Dimulai dengan kedatangan Francis Drake ke Maluku pada abad ke-16, dan John Lancaster mengunjungi Aceh tahun 1602 untuk membuka hubungan dagang.

"Di Indonesia, kami tahu Manchester United, Arsenal, dan klub-klub Inggris lainnya," demikian Presiden Jokowi. "Kami juga mengenal Led Zeppelin, Queen, Genesis, ColdPlay, Iraon Maiden, Beatles, dan One Direction."

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia terdiri dari beragam wilayah dengan keindahan alam dan budaya masyarakat. Wisata unggulan Indonesia kini sepuluh, dan pembangunannya sedang dipercepat.

Kepada masyarakat Inggris, Presiden Jokowi mengatakan tidak sulit bagi wisatawan Britania Raya untuk menikmati keindahan Indonesia, selain Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan pidato Presiden Jokowi adalah promosi Wonderful Indonesia di Inggris. Menpar juga mengundang investor Inggris berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia, terutama di sejumlah kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.**

Berita Terkait