Johan Ditangkap di Kalsel

Johan Ditangkap di Kalsel

  Rabu, 24 February 2016 09:34
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

PONTIANAK - Pelaku penggelapan mobil, Johan akhirnya berhasil ditangkap. Ia ditangkap di Astambul Martapura, Kalimantan Selatan setelah melarikan satu unit mobil milik Showroom Autobild di Jalan Veteran, Pontianak pada Senin (15/2).

Sepekan berhasil melarikan diri, gerak pelaku tercium polisi. Tim Jatarnas Polresta Pontianak pun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga ke Kalsel. Kerja keras itu pun membuahkan hasil. Selasa pagi, 23 Februari, pelaku akhirnya digiring ke Pontianak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak AKP Kemas Abdul Aziz mengatakan penggelapan mobil yang dilakukan tersangka terjadi pada Senin 15 Februari 2016  di Showroom Autobild  Jalan  Veteran, Pontianak, pelaku bersama dengan rekannya, Dewi, 

Saat itu, lanjut Aziz, tersangka mengaku konsumen dan ingin membeli mobil pick up atau minibus di Showroom Autobilid. “Setelah ketemu dengan bos showroom ada pembicaraan jika tersangka akan menyiapkan uang muka sebesar Rp60 juta namun uang saat itu belum diberikan,” kata Aziz, Selasa (23/2).Tersangka, dia menambahkan, lalu melihat mobil yang ada di showroom, dan memilih  mobil Avanza 1300 G, warna hitam metalik dengan nomor polisi KB 1326 QB dan ingin dicoba tes jalan. “Korban membolehkan tersangka tes mobil, mobil dan STNK diberikan dan saat tes tanpa ditemani pendamping,” ungkapnya.

Aziz menjelaskan setelah mobil dikuasai, tersangka langsung melarikan diri hingga diketahui keberadaannya sudah di Kalsel. “Tersangka datang pakai motor, motornya ditinggal, mobil dilarikan. Di hari yang sama, korban pun langsung membuat laporan karena pelaku tak kunjung kembali” sambungnya. Aziz mengatakan berdasarkan laporan itulah dilakukan penyelidikan dan pengejaran. Tiba di Kalsel, anggota Jatanras harus menyamar menjadi pembeli, dan mengajak tersangka untuk bertemu di salah satu hotel. “Anggota kami menyamar, tersangka datang bersama mobil yang dilarikan yang rencananya akan digadaikan,” ucapnya.

Setelah bertemu, Aziz mengatakan, tersangka langsung ditangkap dengan barang bukti mobil milik Showroom Autobilid. “Saat ini tersangka sudah berada di Mapolresta Pontianak untuk menjalani pemeriksaan, dari laporan polisi yang ada tercatat aksi penggelapan tersebut sudah tiga kali dilakukannya,” terangnya. (adg)

Berita Terkait