Joe Bukan John

Joe Bukan John

  Selasa, 13 September 2016 09:52

PEPATAH sudah jatuh tertimpa tangga cocok untuk Joe Hart. Sudah melakukan blunder, Hart pun juga mengawali debutnya di Serie A dengan memberi kekalahan Torino atas Atalanta 1-2, di Minggu malam kemarin WIB (11/9), dan yang lebih sialnya lagi dia harus “kehilangan” namanya di starting list laga di Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, itu.

Lho, kok bisa? Berdasarkan laporan dari media-media di Inggris dan Italia, tidak ada nama Hart dengan nama depan Joe dalam starting list Torino. Sebaliknya, yang tercantum di dalam daftar tersebut adalah John Hart. Pemakaian nama John tersebut menjadi kali yang pertama dialami Hart sepanjang dia berkarir sebagai pemain profesional.

Meski, penulisan nama John tersebut tidak melenceng jauh dari nama lengkapnya. Tidak sampai salah jauh seperti bagaimana Louis van Gaal memanggil Chris Smalling  dengan Mike Smalling selama membesut Manchester United selama musim lalu. Pasalnya nama lengkap Hart adalah Charles John Joe Hart.

Entah ada kaitannya apa tidak antara kesalahan penulisan namanya itu dengan performa pemain pinjaman dari Manchester City itu di laga debutnya kemarin. Dilansir ESPN, Sinisa Mihajlovic sebagai allenatore Torino enggan menyalahkan penjaga gawang nomor satu timnas Inggris tersebut salah dalam mengantisipasi tendangan pojok Atalanta.

''Dalam suatu situasi, dia mampu menyelamatkan gawang kami. Namun, tentu saja dia memang harus lebih baik lagi dalam menghadapi bola-bola mati dari eksekusi tendangan pojok. Ini sudah terjadi dan buat apa saya marah,'' tutur Miha, sapaan akrab Mihajlovic. Miha mengaku dirinya tidak gampang menyalahkan pemainnya.

''Saya bukan tipikal pelatih yang mudah marah saat ada pemain kami salah back pass dan gagal mengeksekusi tendangan penalti. Saya baru akan marah apabila mereka tidak memainkan pola bermain seperti apa yang kami siapkan sepanjang sepekan ini,'' tegas mantan nahkoda Sampdoria dan AC Milan itu. (ren)