JKT48 Guncang Remaja Pontianak

JKT48 Guncang Remaja Pontianak

  Senin, 7 December 2015 10:16
Foto Fikri/Pontianak Post

Berita Terkait

PONTIANAK--Seribuan orang memenuhi area Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir untuk menyaksikan konser JKT48, kemarin (6/12). Kebanyakan dari mereka adalah remaja. Konser yang merupakan rangkaian All New Beat Esp Skoolfest ini menghadirkan 16 member grup idol yang tengah digandrungi 'abege' tanah air. Kebanyakan dari mereka berasal dari Tim K dan Tim T. Tampak pula beberapa member terkenal seperti Veranda, Shania, Beby, dan lainnya.

Sekurangnya 10 lagu dibawakan oleh sister group AKB48 (Jepang) yang dipadu koreografinya yang khas dan dinamis plus dentuman musik nge-beat. Lagu-lagu top macam Heavy Rotation dan River tak ketinggalan dibawakan kumpulan cewek yang mayoritas siswi SMA ini. Sepanjang konser, Wota (sebutan penggemar JKT48) tak henti-hentinya bersorak. Mereka mengeluarkan yel-yel dalam bahasa Jepang dan lambaian lampu-lampu stick LED.

Konser ini berlangsung dua jam ini ditutup para anggota JKT48 dengan testimoni dan ucapan terima kasih. Tak lupa mereka mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para fans yang sudah hadir untuk melihat konser ini. Candra Kiswantoro, salah seorang fans asal Singkawang mengaku datang jauh-jauh hanya untuk acara ini."Kapan lagi bisa lihat JKT48 konser. Selama ini hanya lihat di televisi dan Youtube. Sekarang bisa lihat langsung dan berfoto bersama. Senang sekali. Mungkin lain kali member seperti Nabilla, Haruka, Melody dan lainnya bisa ke sini," ucapnya.

Panitia juga menyediakan sekitar 200an tiket VIP, dimana para pemiliknya bisa bertemu, berfoto dan melakukan tos dengan para member. Tiket premium ini khusus diberikan kepada para pembeli New Beat Esp Sporty dan New Beat Pop."Ya acara ini memang diadakan sebagai apresiasi kepada para konsumen Beat dan remaja Pontianak. Kebetulan JKT48 adalah brand ambassador Beat, dan penggemarnya sangat banyak di sini. Sejak berdiri beberapa tahun lalu, ini pertama kali JKT48 datang ke Pontianak," ujar Prasetya dari Astra Motor, yang punya gawai.

Selain konser, ada berbagai acara yang digelar panitia, seperti: safety riding test berhadiah, servis plua ganti oli gratis untuk pengguna Honda Beat semua seri, photo both, dan permainan lainnya. Adapula perlombaan yang melibatkan SMA se-Pontianak dan sekitarnya, macam; lomba band, modern dance dengan gerakan JKT48, kontes kostum anime, dan lainnya. Astra Motor juga mengadakan promo penjualan All New Beat Esp Series di lokasi, dengan uang muka hanya Rp900 ribu. Lebih dari 60 unit sepeda motor Beat terjual hari itu. (ars)

 

Berita Terkait