JKT48 Bakal Gelar Pertunjukan di Teater AKB48

JKT48 Bakal Gelar Pertunjukan di Teater AKB48

  Senin, 12 September 2016 12:48
Haruka saat menyanyikan lagu Di Bawah Langit Warna Biru saat handshake festival, Minggu (11/9). FOTO DIMAS GINANJAR/JAWA POS

Berita Terkait

Bulan depan, tepatnya pada 15 dan 16 Oktober JKT48 bakal menggelar pertunjukan di Teater AKB48. Pertunjukan yang diprakarsai Kapten Tim T Haruka Nakagawa itu belum tentu bisa terulang lagi. Oleh sebab itu, Haruka sedang mempersiapkannya dengan matang supaya semuanya sempurna.

Usai handshake festival single Hanya Lihat Ke Depan, Haruka masih menyimpan detil pertunjukan nanti. Namun, dia memberi bocoran soal setlist yang akan diusung JKT48 selama dua hari di Akihabar, Tokyo. ’’Nanti, setlistnya Boku no Taiyou (Matahari Milikku, Red),’’ ujarnya.

Setlist tersebut pernah dibawakan oleh Tim KIII pada 23 Juni 2013 sampai 22 Februari 2014. Ada 16 lagu yang dibawakan dalam setlist tersebut. Terdiri dari sebelas lagu grup, dan lima lagu unit yang dibawakan beberapa member saja.

Nah, apakah member Tim KIII yang pernah membawakannya bakal lebih banyak yang diajak Haruka? Dia masih mengunci informasi itu. Soal siapa saja anggota JKT48 yang diajak ke Jepang masih dirahasiakannya. ’’Yang milih member dari official dan rekomendasiku,’’ imbuhnya.

Bisa jadi, pemilihan member untuk pertunjukan kali pertama di Teater AKB48 itu dilakukan dalam waktu dekat. Sebab, cewek Tokyo yang berulang tahun tiap 10 Februari itu mengatakan segera berlatih. ’’Abis ini mulai latihan, siap-siap. Tapi membernya masih rahasia,’’ jelasnya.

Member JKT48 berharap agar nanti ada fans asal Indonesia yang menonton pertunjukan mereka. Saat bertemu penggemar di event handshake, beberapa orang sudah mengatakan telah mengatur perjalanan ke Ibu Kota Jepang itu. Bukan tidak mungkin, ada permintaan dari JKT48 supaya ada kuota khusus bagi penggemar asal Indonesia.

’’Katanya, kalau mau nonton di sana susah banget tiketnya,’’ kata Kapten Tim KIII Devi Kinal Putri menambahkan. Siapa ya kira-kira 15 member lainnya yang akan menemani Haruka naik di atas stage AKB48? (dim)

Berita Terkait