Jewita Gelar Lomba Selfie Sail Karimata

Jewita Gelar Lomba Selfie Sail Karimata

  Jumat, 7 Oktober 2016 20:41

Berita Terkait

PONTIANAK -  Dalam rangka memeriahkan Sail Selat Karimata 2016, komunitas Jejaring Wisata (Jewita) Kalbar meluncurkan kontes selfie wisata. "Kontes selfie ini kita fokuskan di saat pergelaran Sail Selat Karimata di KKU. Semula obyek lomba selfie wisata kita di seluruh Kalbar namun kali ini kita spesialkan di saat atau di lokasi sail saja. Ini bentuk sumbangsih untuk promosi wisata Kalbar. " ujar Sekretaris Jewita Kalbar, Dedi Khansa di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan dengan adanyanya lomba untuk membantu mempromosikan agenda tersebut secara luas untuk diketahui khalayak ramai. "Ini juga bentuk sederhana dan langka kecil Jewita dalam mendukung pergelaran yang berkaitan wisata di Kalbar," tuturnya.

Jewita berkeyakinan melalui lomba juga foto- foto Sail Selat Karimata akan banyak terposting di media sosial. Dengan hal itu kembali lagi paparnya KKU secara umum akan dikenal di seluruh Indonesia bahkan dunia internasinal. "Ini adalah era media sosial. Kecenderungan orang untuk berkunjung ke suatu tempat dipengaruhi postingan di media sosial. Dengan banyaknya postingan soal Sail Karimata secara otomatis mempromosikan keindahan alam di sana," ujarnya.

Menurutnya untuk mengikuti lomba cukup mudah. Peserta cukup upload foto di Instagram atau Facebook atau Twitter masing-masing. Lalu cantumkan Hashtag: #JewitaforSailKarimata #jewita #wisatakalbar #jejaringwisata #westkalimantan #kalimantanbarat #traveling #tourism #wisata #pariwisata #selfie #indonesia #SailKarimata2016. "Peserta boleh upload foto sebanyak-banyaknya," katanya.

Adapun hadiah lomba  yang akan diberikan kepada pemenang yakni Juara 1 sebuah Voucher menginap di Hotel Golden Tulip Pontianak,  juara 2 sebuah voucher wisata ke Lemukutan dari BorneoLikeTrip dan  juara 3 sebuah voucher makan untuk 2 orang di Hotel Maestro. “Informasi lengkap kunjung Fan Page Facebook Jejaring Wisata Kalimantan Barat dan instagram kami di Jewita_Wisata_Kalbar," terangnya. (ars)

Berita Terkait