Jessica: Sekarang Saya Lebih Rileks

Jessica: Sekarang Saya Lebih Rileks

  Rabu, 28 September 2016 13:40
Jessica Kumala Wongso

Berita Terkait

JAKARTA -- Jessica Kumala Wongso mengaku  kondisinya saat ini lebih rileks ketimbang saat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya diawal mencuatnya kasus kematian Wayan Mirna Salihin usai minum es kopi Vietnam di Cafe Olivier, Grand Indonesia. 

Hal itu dikatakan Jessica ketika dipersoalkan jaksa penuntut umum ihwal perbedaan keterangannya di berita acara pemeriksaan dan persidangan, Rabu (28/9) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

Jessica menjelaskan, ketika diperiksa penyidik, ia dalam kondisi tertekan. Ini berbeda ketika ia menjalani persidangan. 

"Kondisi saya saat itu tertekan seolah-olah di hadapan polisi saya harus jawab semua pertanyaan. Sekarang saya lebih rileks," ucapnya di hadapan majelis hakim yang dipimpin Kisworo itu.

Awalnya, JPU menanyakan Jessica ihwal kejadian di Cafe Olivier. Jessica mengaku tidak bisa mengingat jelas kejadian di meja 54 itu. 

Jessica mengaku sempat memesan meja di kafe. Lalu ia memesan es kopi Vietnam, serta dua koktail. 

Setelah itu ia mencari oleh-oleh buat rekannya, Mirna, Hani dan Vera. Ia tidak enak karena baru datang dari Australia tak membawa oleh-oleh apa pun untuk tiga sahabatnya itu. 

Jessica menjelaskan, dia sempat membeli sabun cuci tangan di toko Bath and Body Works. Lalu, ia meminta kasir menaruhnya di tiga paper bag yang berbeda. "Kalau ditanya detail saya tak ingat. Yang pasti warna susu putih, kayak susu indomilk," ujarnya. 

Ia pun mengatakan, tidak ingat apa saja yang ada di atas meja 54. Seingat Jess, panggilan akrabnya, ada gelas transparan, cangkir, teko serta sedotan. "Seingat  saya ada di sebelah kanan saya," ujar Jess. 

Dia mengaku minum koktail setelah minuman itu disajikan di atas meja oleh karyawan. Lalu, dia sempat memindahkan paper bag karena dianggap menggangu.

"Dan saya tidak ingat kapan waktu saya pindahkan secara pasti," ungkapnya. (Ody)

Berita Terkait