Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence

  Sabtu, 9 April 2016 11:07
Lebih Baik Apa Adanya

Berita Terkait

Selain diskriminasi gender, stereotip mengenai tubuh ideal dalam dunia Hollywood juga mendapat kritik. Jennifer Lawrence menjadi salah seorang aktris yang menyuarakan hal itu. Aktris The Hunger Games (2012) itu tidak setuju ketika produser Hollywood membatasi definisi tubuh normal hanya pada mereka yang langsing.

Padahal, selama ini J-Law –sapaan akrabnya– sering dipuji karena memiliki tubuh yang dianggap oke. Namun, dia tidak nyaman akan hal itu. ”Saya merasa tubuh saya tidak sepenuhnya ideal atau normal. Buktinya, saya masih harus melakukan berbagai latihan untuk bisa tampil prima,” ujarnya kepada People.

Karena kuatnya pandangan bahwa langsing itu ideal, J-Law menyerukan bahwa berat badan bukanlah segalanya. ”Saya menekankan pada diri saya bahwa tampil apa adanya jauh lebih baik daripada memaksakan diri tampil ideal,” ujar nomine Oscar 2016 itu.

Perempuan kelahiran 15 Agustus 1990 tersebut sangat bersemangat ketika menyuarakan ketidakadilan di Hollywood. Walaupun orang tuanya menentang ketika dirinya terlalu vokal, J-Law tetap yakin dengan tindakannya. ”Keberanian mengkritik menjadi suatu hal yang dilakukan demi perubahan yang baik,” tambahnya.

Menurut bintang Silver Linings Playbook (2012) itu, tidak ada gunanya takut kepada orang lain saat hendak mengkritik sesuatu. ”Saya merasa menjadi perempuan yang lebih kuat dan melakukan hal untuk kemajuan,” paparnya. (len/c11/sof)

Berita Terkait