Jembatan Ambawang Ditutup

Jembatan Ambawang Ditutup

  Selasa, 29 December 2015 09:43
Gambar dari Internet / ramuanabe.com

Berita Terkait

 
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan terhitung sejak 30 Desember 2015 sampai tanggal 14 Januari 2016 Jembatan Ambawang I Pontianak ditutup. Penutupan itu sehubungan dengan pekerjaan rekondisi Jembatan Ambawang

“Ada perbaikan rekondisi Jembatan Ambawang I dimulai tanggal 30 Januari 2015 sampai 14 Januari 2016. Khusus tanggal 30 Desember semua jenis kendaraan tidak diperkenankan lewat jalur itu,’ ucapnya kepada Pontianak Post, kemarin. Di waktu itu kondisi Jembatan Ambawang I akan diteliti dan di rehap. Pada tanggal 31 Desember 2015 sampai 14 Januari 2016 sepeda motor diperkenankan melewati jembatanitu. Tanggal 7 Januari sampai 14 Januari 2016 kendaraan rida empat dengan bera maksimal 1,50 ton dizinkan melewati jembatan itu.

Untuk tanggal 15 Januari 2016 mendatang Jembatan Ambawang I dibuka kembali untuk segala jenis kendaraan sebagaimana biasanya. Selama jembatan itu ditutup kata Edi alternatif bagi pengendara dapat melalui jalan Tanjung Raya II, Sultan Hamid 2 lalu langsung menuju Jembatan Landak. Begitu juga kendaraan dari arah Tol Landak mesti melalui jalur tersebut. Untuk jam nya dimulai dari pukul 12 malam sampai 4 subuh dini hari. 

Untuk Jembatan Kapuas I hanya diperuntukkan untuk kendaraan roda dua dan empat. Tidak diperuntukkan untuk kendaraan roda 6 dan bermuatan berat, itupun kendaraan roda 6 berat maksimumnya 10 ton. Ia mengimbau kepada semua masyarakat Kota Pontianak untuk mengerti adanya hal ini, karena sifatnya sementara. Dampak dari pentutupan ini juga telah dipikirkan pemerintah Kota Pontianak, karena pasti akan menyebabkan kemacetan di beberapa titik ruas jalan.

“Untuk antisipasi macet, nanti ada petugas Dinas Perhubungan yang di tempatkan di jalur itu. mereka nanti berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Selain untuk meminimalisir kemacetan, juga menekan terjadi keclakaan di wilayah itu. Kami harap masyarakat dapat mengerti karena perbaikan ini demi keamanan pengendara,” imbaunya.(iza)

Berita Terkait